Nahas! Ditinggal Tidur Bidan, Ibu dan Bayi Meninggal Saat Persalinan

Seorang Suami Bagikan Kisah Pilu Menimpa Istri Wafat Saat Bersalin
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Kisah pilu dialami seorang lelaki saat mengantarkan Istrinya yang hendak melahirkan. Kisah ini viral di sosial media lewat unggahan instagram @unikinfo_id, Kamis (1/6/2023) dini hari.

5 Tips Perjalanan Mudik dengan Bayi Agar Aman dan Nyaman

Lelaki itu tiada lain adalah suami dari ibu bersalin. Diketahui, lelaki itu bernama Lika Santosa dan Istrinya bernama Tika. Pemilik akun instagram itu memposting cerita kisah pahit Lika Santosa yang dibagikan melalui akun Facebook.

Melansir viva.co.id, Lika Santosa menceritakan kejadian memilukan saat istrinya meninggal dunia ketika masuk ruang persalinan di puskesmas. Peristiwa itu terjadi pada Selasa (9/5/2023) malam. 

Nikita Mirzani Ungkap Alasan Tak Bisa Akur Lagi dengan Lolly: Patah Hati

"Tika Istri saya hendak akan melahirkan masuk puskesmas pukul jam 10 lewat, jam 1 setengah lewat istri saya pecah air ketuban, sampai jam 2 belum juga lahir," kata Lika Santosa menggunakan bahasa Padang.

Ia menyesali sikap pelayanan bidan dan perawat. Ia merasa istrinya dibiarkan di ruang persalinan, sementara bidan dan perawat dalam keadaan terlelap tidur. Ia pun sempat marah dan berbicara kepada bidan.

Kasus Ibu Bunuh Anak Kandung di Subang Masuk Tahap Penuntutan di PN

"Apakah kamu tidak mau mengurus dan gak mau merujuk kondisi Tika (Istri Lika Santosa) mulai lemah," lanjutnya menggunakan bahasa padang. 

Setelah jam 5, Istri Lika Santosa baru mendapatkan rujukan ke rumah sakit AR Bunda di Lubuk Linggau. Sesampainya disana Istri dan anak di dalam kandunganya tidak terselamatkan.

Halaman Selanjutnya
img_title