Hadir di Upacara Hari Lahir Pancasila, Begini Pesan Joko Widodo Tentang Keadilan

Pesan Presiden Jokowi di upacara hari lahir pancasila
Sumber :
  • intipseleb.com

VIVA Jabar - Presiden RI Joko Widodo menjadi inspektur upacara pada peringatan hari lahir Pancasila di Monas, Jakarta Pusat. Dalam upacara tersebut, Jokowi mengenakan pakaian adat Kesultanan Deli.

Pesan Penuh Cinta untuk Bilqis Jelang Pernikahan

Presiden Jokowi hadir bersama Ibu Negara Iriana pada upacara ulang tahun Pancasila. Dalam sambutannya, Jokowi menyinggung beberapa hal antara lain pembangunan dan menolak politisasi identitas.

"Keadilan, kemerataan dan kesejahteraan adalah hal yang ingin kita majukan," kata Jokowi dilansir dari VIVA Kamis, 1 Juni 2023.

Jelang Pemilu Revisi RUU Desa Disetujui, Kades Indonesia Bersatu Berterimakasih pada Jokowi

Lebih lanjut Jokowi menyampaikan bahwa sebagai negara besar, Indonesia siap memimpin, bekerjasama dan berkolaborasi dengan negara manapun.

Selain itu, Indonesia juga siap menjembatani perbedaan yang ada di dunia.

Sudah Bertemu Jokowi untuk Pamitan, Mahfud MD Resmi Mundur dari Menkopolhukam

"Ini lah Indonesia. Indonesia adalah Indonesia yang tidak dapat didikte oleh siapa pun, yang tidak dapat didikte negara mana pun, Namun siap selalu berkontribusi bagi dunia," ujarnya.

Salah satu hal yang membuat Indonesia diterima dan diakui oleh dunia adalah ideologi Pancasila. Salah satu contohnya adalah keberhasilan G20 yang diselenggarakan oleh Indonesia.

Halaman Selanjutnya
img_title