Ledakan di Blitar Tewaskan Satu Keluarga, 24 Luka-luka dan Bayi 4 Bulan Gegar Otak

Lokasi ledakan di Blitar
Sumber :
  • Berbagai Sumber

Jabar – Sebuah ledakan keras terjadi di Dusun Sadeng, Desa Karangbendo, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, Jawa Timur pada Minggu, 19 Februari 2023.

Arema FC Tetap Semangat Meski Liga 1 Ditunda, Latihan Terus Dilakukan

Ledakan tersebut diduga berasal dari bahan petasan yang diracik di salah satu rumah warga yang kini telah hancur dan rata dengan tanah.

Akibat ledakan hebat itu, tercatat ada 4 warga meninggal dunia dan 24 korban luka-luka yang salah satunya bayi berusia empat bulan.

Ngeri, Belasan Rumah di Magelang Hancur Akibat Ledakan 8 Kilogram Petasan

Adapun empat warga yang tewas yakni Darman (65), dua anaknya yakni Aripin dan Widodo serta keponakan yakni Wawa.

Meski polisi belum memastikan penyebab terjadinya ledakan, ada dugaan bahwa ledakan berasal dari bubuk mesiu peledak bahan mercon. Dan berdasarkan hasil pemeriksaan, Darman dan anak-anaknya memang dikenal sebagai peracik mercon.

Ledakan di Malang Tewaskan 1 Orang dan 3 Luka-luka

Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono mengatakan, berdasarkan dari keterangan warga sekitar, Darman dan anak-anaknya dikenal sebagai peracik bahan peledak petasan. Mereka, lanjutnya, biasa berjualan petasan atau peledak petasan menjelang bulan puasa Ramadhan.

"Yang pasti kekuatan ledakan sangat besar," ujar Argo merujuk fakta kerusakan hingga jarak lebih dari 500 meter dari sumber ledakan.

Halaman Selanjutnya
img_title