Ngeri, Belasan Rumah di Magelang Hancur Akibat Ledakan 8 Kilogram Petasan

Rumah di Magelang hancur akibat ledakan petasan
Sumber :
  • ANTARA

VIVA JabarLedakan petasan kembali memakan korban. Kali ini, 8 kilogram bubuk mercon yang disimpan di dalam rumah di Desa Jebengsari, Salaman, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, meledak pada Rabu, 19 April 2023, sekitar pukul 21.00 WIB.

Seorang Remaja di Subang Ditusuk Gengster hingga Tembus ke Paru- Paru

Kapolresta Magelang Kombes Pol Ruruh Wicaksono mengatakan ledakan petasan tersebut menyebabkan belasan rumah lainnya rusak dan satu orang mengalami luka-luka lecet bagian kaki.  

Menurut Kapolresta, sedikitnya 13 rumah rusak, 12 rumah di antaranya rusak ringan dan satu rumah rusak berat milik EBW (33) yang merupakan pemilik bubuk mercon.

Hotel Tempat Menginap Timnas Vietnam Ditembaki Petasan oleh Suporter Indonesia

Saat terjadi ledakan, EBW tidak ada di rumah, sedangkan istri dan anaknya tengah memasak mi. EBW meninggalkan rumah setelah maghrib. "Saat ini EBW sudah diamankan di Polsek Salaman dan yang bersangkutan mengakui membuat bahan-bahan petasan," katanya.

Bahan petasan tersebut diracik di tempat lain dan dibawa ke rumah sudah menjadi racikan.

Israel Terus Membantai Gaza, 30.500 Jiwa Tewas dalam 150 Hari Genosida

Tim Jibom Gegana Polda Jateng sudah turun ke tempat kejadian perkara kemudian melakukan sterilisasi dan dalam olah TKP ditemukan titik ledakan.

Ketika ditanyakan pada EBW, katanya, yang bersangkutan memang mengakui meletakkan bubuk petasan kurang lebih delapan kilogram.

Halaman Selanjutnya
img_title