Tanamkan Nilai Pancasila, Nasdem Gelar Diskusi Kebangsaan

Nasdem gelar diskusi kebangsaan
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Nasdem,  Ivanhoe Semen berkerja sama dengan Liga Mahasiswa Nasdem menggelar diskusi kebangsaan dalam rangka Hari Pancasila.

Joko Anwar Ungkap Keunikan Ending Film Siksa Kubur

Acara diberi nama Kita Pancasila, ditujukan untuk membangkitkan rasa cinta generasi muda terhadap Pancasila.

Narasumber diskusi interaktif, antara lain Ketua LMN Jakarta Gusti Arif, Tokoh Muda Rana Badwedan dan Komika Fikri Skoy.

Timnas Amin dan NasDem Kompak di Koalisi Perubahan

Ivanhoe mengatakan, diskusi kebangsaan ini diharapkan dapat menanamkan nilai-nilai Pancasila di benak generasi muda Indonesia dan mengimpelementasikan dalam keseharian mereka.

“Konsep diskusi interaktif dalam format yang fun dan ringan namun sarat pemaknaan Pancasila.  Anak-anak muda suka sesuatu hal yang tidak terlalu formal. Tapi tetap ada konten kebangsaan,” kata Ivanhoe saat diskusi Kita Pancasila di 1947 District Coffee, Duren Sawit, Jakarta Timur, pada Kamis (1/6/2023). 

Paloh-Prabowo Bertemu? Sahroni: Itu Foto Lama, Babeh Gue di Pulau!

Ivanhoe menyatakan, penanaman nilai-nilai Pancasila kepada anak muda dapat ditempuh dengan diskusi kebangsaan untuk menyentuh sanubari patriotik terhadap falsafah negara.

"Sekarang anak-anak muda sangat berdaya dalam memproses pengetahuan sejarah dan nilai-nilai moral bangsa lewat Pancasila. Diskusi interaktif ini harapannya bisa menjadi media untuk bagi generasi milenial untuk lebih memahami nilai nilai Luhur Pancasila yg selalu kontekstual lintas zaman,” ujar Ivanhoe.

Halaman Selanjutnya
img_title