Terungkap ! Acara Reuni Pemicu Meningkatnya Kasus Perceraian di Padang

Acara reuni picu meningkatnya perceraian di Padang
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA Jabar - Kasus perceraian di Pengadilan Agama (AP), Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) meledak. Menurut pengakuannya, penyebab meningkatnya perceraian adalah handphone dan rapat.

Sebut Wanita Gatel, Putri Anne Sindir Amanda Manopo?

Konon, banyak reuni menimbulkan kecurigaan terhadap pasangan, yang berujung pada keretakan hubungan hingga perceraian. Pada bulan Mei, sekitar 100 pasangan mengajukan gugatan cerai setiap hari, dengan rata-rata sepertiganya.

Ketua Pengadilan Agama Kota Padang Nursal mengatakan menjelang Lebaran rata-rata terjadi 60 perceraian di Padang setiap bulannya. Namun setelah lebaran meningkat menjadi 100 per hari.

Kurnia Mega Sentil Bola Mata Anaknya, Mantan Istri Ngamuk Tak Terima

Nursal mengatakan gangguan pihak ketiga sering terdeteksi melalui ponsel karena sebelumnya ada pertemuan dan kemudian saling berkomunikasi sehingga menimbulkan keretakan dalam keluarga.

  “Juga termasuk di antaranya ada pihak ketiga, mungkin karena ada pengaruh ponsel atau WA, terakhir juga ada pertemuan reuni, mereka curhat, nyambung kemudian kontak-kontakan, ya itulah gangguan pihak ketiga tadi,” ujar Nursal diktip akun @bundsthetic, Jumat 2 Juni 2023.

Dari Mabuk Hingga KDRT, Azhiera Bongkar Aib Kurnia Meiga Mantan Kiper Timnas

Lebih lanjut, Nursal mengimbau kepada masyarakat untuk bisa menjaga kerukunan rumah tangga agar tidak retak dan banyak bersabar.

“Karena perceraian akan mengganggu masa depan anak terutama dalam pendidikan,” pungkasnya.