Mensos Risma Sujud di Kaki Guru SLB Bandung saat Ditagih Janji Hibah Lahan

Momen Risma sujud di kaki guru SLB
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA Jabar – Momen mengejutkan terjadi saat Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini atau Risma mengunjungi Balai Wyataguna, Kota Bandung, Selasa, 21 Februari 2023.

Aksi Nyata Dedi Mulyadi Bantu Ketersediaan Beras Nasional

Risma tiba-tiba sujud di hadapan seorang guru sekolah luar biasa (SLB) saat membahas kondisi sekolah SLB yang rusak.

Sejumlah guru dan wali murid menagih janji Risma yang hendak menghibahkan lahan milik Kementerian Sosial yang sekarang digunakan sebagai sekolah untuk siswa tuna netra.

Kreatifitas Tanpa Batas, Siswa SLB Disabilitas Cicendo Dapatkan Penghargaan Sertifikat Hak Cipta

Namun, dirinya menyebut hibah lahan ini tidak bisa dilakukan. Pihak SLB tetap ingin Kementerian Sosial menghibahkan lahan tersebut.

Saat beradu argumen, Risma pun sujud kepada salah satu wali murid. Setelah itu, Risma langsung dibangkitkan oleh stafnya.

Ahok Sindir Bansos Jokowi Mirip Zaman Kerajaan, Bahlil: Dia Enggak Paham Rakyat Kecil

Risma berjanji akan memperbaiki bangunan dan menambah ruang di SLB tersebut.

"Kementerian Sosial bakal membantu masyarakat membutuhkan termasuk dalam hal pendidikan hingga kemandiriannya. Balai Wyataguna digunakan untuk seluruh penyandang disabilitas. Kalau dihibahkan dan dipakai siswa tuna netra saja akan sulit nantinya semua pihak belajar dan mandiri bersama. Termasuk kondisi tanah yang tidak memungkinkan untuk dibagi-bagi berdasarkan kebutuhan," ujar Risma dikutip dari tvonenews, Selasa, 21 Februari 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title