Aksi Nyata Dedi Mulyadi Bantu Ketersediaan Beras Nasional

Dedi Mulyadi
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Kang Dedi Mulyadi (KDM) mencetak lahan sawah baru di kampung halamannya Lembur Pakuan Subang. Hal tersebut sebagai bentuk nasionalisme dalam membantu meningkatkan ketersediaan pangan berupa beras.

Dedi Mulyadi Sebut Ada Kejutan Ditengah Gonjang-ganjing Pencalonannya di Pilgub Jabar

Biasanya orang membuka lahan baru untuk dijadikan perumahan, pertokoan atau pabrik. Namun KDM justru membuka lahan untuk dijadikan sawah baru memperluas hamparan yang sudah ada di Lembur Pakuan.

Menurutnya saat ini orang hanya sibuk berkomentar mengenai harga beras yang naik. Sementara di sisi lain lahan pertanian berupa sawah terus menyempit karena alih fungsi menjadi rumah, ruko bahkan pabrik.

Dedi Mulyadi Sebut Pola Sosial Ekonomi Muhammadiyah Sunda Pisan

“Sekarang saya mau membuka lahan baru untuk pembuatan sawah agar terus memberikan sumbangsih beras nasional, walaupun nyumbangnya baru 10-20 ton, tapi lumayan,” ucap KDM.

Ia meyakini ketersediaan beras nasional bisa tercukupi jika banyak sawah baru yang dibuat. Salah satu yang bisa dilakukan adalah memanfaatkan lahan kosong milik pemerintah yang berada di Pulau Jawa ini menjadi sawah.

MK Tolak Gugatan Sengketa Pilpres, Dedi Mulyadi : Prabowo Dipilih Hati Nurani Bukan Bansos

KDM sendiri turun langsung memberikan komando pada pasukannya untuk memulai mencetak sawah baru. Bahkan ia membawa sendiri alat berat yang akan dioperasikan di lahan tersebut.

Meski begitu KDM mengaku menyisakan rasa penyesalan. Sebab untuk mencetak sawah baru tersebut ia harus mengorbankan sejumlah pohon. Sebagai gantinya ia akan menanam puluhan pohon yang lebih estetik.

Halaman Selanjutnya
img_title