Pos Indonesia Sukses Salurkan Bantuan Pangan di Jawa Tengah Capai 100 Persen

Evaluasi kegiatan penyaluran CPP
Sumber :
  • Istimewa

VIVA JabarPos Indonesia berhasil menyelesaikan program Penyaluran Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) untuk Provinsi Jawa Tengah dengan angka penyaluran mencapai 100 persen. Pencapaian tersebut tak lepas dari komitmen Pos Indonesia membantu pemerintah dalam membantu kebutuhan pangan bagi keluarga penerima manfaat (KPM).

Dapatkan Saldo DANA Gratis Rp700 Ribu melalui Kartu Prakerja 2024, Ikuti Langkah-langkahnya!

Pencapaian Pos Indonesia menyalurkan CPP dalam bentuk ayam karkas dan telur disampaikan Direktur Bisnis Kurir & Logistik Pos Indonesia Siti Choiriana atau akrab disapa Ana pada acara rapat koordinasi evaluasi kegiatan Penyaluran Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) untuk bantuan pangan di wilayah Provinsi Jawa Tengah di MG Setos Hotel, Jalan Inspeksi, Kota Semarang, Senin (5/6/2023).

Selain Ana, turut hadir Direktur Distribusi dan Cadangan Pangan Bapanas Rachmi Widiriani, perwakilan dari Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Tengah, Deputi Bidang Ketersediaan dan Stabilisasi Pangan, Inspektur Badan Pangan Nasional, Satgas Pangan Polri, Pimpinan Wilayah Perum Bulog, Direktur Komersial ID Food, serta Direktur Operasional PT Jasa Prima Logistik Bulog.

Biaya Distribusi Mahal, KDM Sarankan Tarif Tol Murah Khusus Angkutan Pangan

Menurut Ana, pencapaian penyaluran program CPP di Provinsi Jawa Tengah adalah tertinggi dibandingkan enam provinsi lainnya di Indonesia. Di mana terdapat 322.493 KPM dari 29 kabupaten/kota di Jateng yang telah menerima bantuan ayam karkas dan telur selama tiga bulan.

Pos Indonesia juga berhasil melakukan distribusi CPP di tiga provinsi lainnya di Pulau Jawa, yaitu Banten, Jabar, dan Jatim dengan pencapaian di atas 98 persen.

Kades di Subang Ingin Ada THR, Dispemdes: Belum Ada Aturannya

"Keberhasilan ini tak lepas dari ketersediaan jaringan Pos Indonesia di seluruh Indonesia serta koordinasi yang terjalin dengan baik dengan lembaga atau instansi lainnya," jelas Ana.

Diketahui, penyaluran CPP merupakan program pemerintah melalui Badan Pangan Nasional (Bapanas) dan BKKBN. Program ini melibatkan ID Food dan Perum Bulog sebagai penyedia beras, telur, dan ayam. Sedangkan untuk distribusi dilakukan oleh Pos Indonesia dan perusahaan ekspedisi lainnya.

Halaman Selanjutnya
img_title