Pengakuan Istri Polisi di Gowa yang Ditipu Rp700 Juta oleh Sesama Bhayangkari

Istri Polisi di Gowa yang mengaku ditipu ratusan juta
Sumber :
  • istimewa/Supriadi Maud

VIVA Jabar – Seorang istri polisi diduga ditipu oleh sesama istri polisi di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel). Ibu Bhayangkari bernama Lili Dewi itu mengaku ditipu ratusan rupiah oleh sesama istri polisi bernama Mitha Nindi.

Segerombolan Anggota Pemuda Pancasila Ngamuk di Kantor Leasing, Berujung Ditelanjangi Polisi

"Saya ditipu sekitar 700 juta rupiah oleh Mitha Nindi Wulandari sesama ibu bhayangkari," kata Lili kepada awak media dikutip pada Rabu, 7 Juni 2023.

Lili menjelaskan dirinya ditipu sebanyak Rp700 juta dengan modus untuk modal usaha oleh Mitha. Ia menceritakan bahwa dirinya terlapor awalnya berteman baik sesama ibu Bhayangkari.

Sosok Istri Baru Habib Rizieq, Ternyata Berstatus Mahasiswi Aktif Semester 3

Mereka berdua juga membuat arisan dan diketuai oleh Lili sendiri. Kemudian, dari situ, terlapor Mitha disebut meminta dana arisan dengan berjanji akan mengganti bulan depan.

"Awalnya itu saya memang berteman baik sama dia sebelum jadi Bhayangkhari kan saya buat arisan, arisan itu saya ownernya. Terus dia bilang, kak boleh saya pakai dulu (uang) arisan, bulan depan kuganti," ujar Lili.

Habib Rizieq Shihab Menikah Lagi atas Desakan 7 Anaknya

Menurut Lili, setelah satu bulan dipinjam Mitha, uang itu ternyata benar dikembalikan. Namun, tak  lama berselang hari, Mitha kembali meminta uang dengan alasan mau usaha modal.

Namun, kali ini, kata Lili, Mitha datang meminjam dengan iming-iming perjanjian. Perjanjian itu bahwa setiap lima bulan keuntungan yang didapatkan dari hasil usaha Mitha akan dibagi ke dirinya.

Halaman Selanjutnya
img_title