Muhadjir Effendy Disebut Satu-Satunya Menteri Sederhana di Era Presiden Jokowi, Apa Itu?

Muhadjir Effendy
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA Jabar - Dari sekian menteri di era Presiden Joko Widodo-KH. Ma'ruf Amin, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy adalah salah satu menteri kabinet Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), yang berangkat ke kantor menggunakan transportasi umum. 

Puan Maharani Enggan Tanggapi Isu Pengambilalihan Kursi Ketum PDIP

Kebiasaan Muhadjir Effendy ini mendadak viral. Bahkan, beredar video cuplikan di berbagai kanal dan platform sosial media tentang kesederhanaan Menteri mantan Rektor Universitas terkemuka di Malang Jatim itu, UMM.

Melansir viva.co.id, sebuah unggahan yang rekam oleh akun TikTok, Muhadjir pun tampak mengenakan pakaian kemeja putih, celana bahan berwarna hitam hingga dilengkapi topi hitam.

Istana Tegaskan Jokowi Tak Ikut Campur Pembentukan Kabinet Prabowo-Gibran

Tak lupa, Muhadjir pun tetap menggunakan masker putih ketika menggunakan transportasi umum. Muhadjir pun terlihat naik Mass Rapid Transit (MRT). Setelah itu, ia tampak beberapa kali berjalan kaki hingga menyebrangi zebra cross hingga akhirnya sampai di Kantor Kementerian PMK, Jakarta Pusat. 

"Hari ini pak Menko Muhadjir Effendy berangkat ke kantor Kemenko PMK dengan sedikit berjalan kaki kemudian naik MRT. Keren banget yah! Yuk kita naik transportasi umum ke kantor," bunyi narasi vidoe di akun TikTok dikutip Rabu 7 Juni 2023.

Tegas, Erick Thohir Minta GBK Serius Perhatikan Kondisi Lapangan