Ledakan Petasan di Blitar Diduga Karena Rokok, Begini Kata Polisi

Ledakan petasan di Blitar yang menewaskan 4 orang
Sumber :
  • tvOne/Imron

VIVA Jabar – Kepolisian Daerah Jawa Timur telah melakukan uji laboratorium terhadap sejumlah bukti di Tempat Kejadian Perkara untuk mengetahui penyebab ledakan di rumah tempat produksi petasan di Dusun Tegalrejo, Ponggok, Kabupaten Blitar, Minggu, 19 Februari 2023, malam. Peristiwa memilukan itu merenggut nyawa empat orang.

Tindak Tegas Bikers Sunmori, Masyarakat Diminta Melapor jika Ada Balapan Liar

Kepala Bidang Laboratorium Forensik Polda Jatim Komisaris Besar Polisi Sodiq Pratomo mengakui timnya menemukan puntung rokok di TKP. Namun, masih belum diketahui puntung rokok tersebut milik korban atau bukan. 

"Masih kita pastikan," katanya kepada wartawan di Surabaya, Jawa Timur, pada Selasa, 21 Februari 2023.

Selebgram Chandrika Chika Ditetapkan Tersangka Dugaan Kasus Penyalahgunaan Narkoba

Dia mengatakan selain puntung rokok, di lokasi ditemukan menemukan beberapa barang bukti, di antaranya tiga panci berukuran 5 kilogram, wajan berukuran 5 kilogram. Selain itu, ada pecahan logam, dan bahan peledak yang masih asli berbentuk belerang.

"Mungkin ada proses pembuatan di sana. Belum kita temukan bahan yang lain," lanjut Sodiq.

Beraksi di Jalan Tol, 3 Warga Purwakarta Ditangkap Polisi

Panci dan wajan itu diperkirakan mampu memuat bahan peledak sekira 15-20 kilogram. Namun, itu masih didalami karena semua bahan peledak sudah terbakar. 

Menurut Sodiq, ledakan yang terjadi berdaya rendah atau low explosive. "Bahan isian mercon atau bahan isian bondet," ujar Sodiq.

Halaman Selanjutnya
img_title