Menkopolhukam Ungkap Banyak Penyusup Masuk Lembaga Pemerintah

Mahfud MD
Sumber :
  • Youtube Kemenko Polhukam

VIVA JabarMahfud MD kembali menguak fakta yang jarang orang ketahui. Setelah gempar mengungkap berbagai macam kasus yang berkenaan dengan korupsi, kini Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) itu mengungkap bahwa banyak penyusup yang masuk ke lembaga pemerintah.

Salurkan Bantuan ke Papua, Javaretro Suites Hotel PKS dengan Kodam 17/Cenderawasih

"Di berbagai struktur lembaga pemerintahan sekarang banyak penyusup-penyusup yang justru melemahkan, bukan menguatkan," kata Mahfud Md di Jakarta, Minggu, 11 Juni 2023.

Kendati demikian, Mahfud tak menyebut dengan detail penyusup yang dia maksud. Pun begitu pula, bagaimana motif melemahkan pemerintah seperti yang ia katakan juga tidak dijelaskan secara gamblang.

Sosok Panglima Madura, Saudara Hercules Tantang Duel Jawara Garut-Jagoan Medan

Pria berdarah Madura itu hanya meminta agar waspada serta memperketat sistem seleksi atau rekrutmen pejabat publik.

"Jangan kita terlena dan menutup mata dengan upaya pelemahan struktur dari dalam. Sekali lagi, jangan kita terlena dan menutup mata dengan upaya pelemahan struktur dari dalam. Oleh sebab itu, proses seleksi atau rekrutmen jabatan-jabatan publik harus diperketat, tidak boleh berdasarkan pesanan, terutama untuk lembaga-lembaga penegak hukum," kata Mahfud.

Mahfud MD Sebut Hak Angket Tidak Akan Mengubah Hasil Pemilu

Selanjutnya, Mahfud MD mengutarakan bahwa Indonesia saat ini hanya perlu melanjutkan semangat reformasi 1998. Menurutnya, tak perlu melakukan revolusi.

"Menurut saya kita tidak perlu berpikir revolusi. Reformasi itu jalan tengah antara evolusi dan revolusi, dan kita ambil jalan tengahnya. Itu pilihan kita di 1998-1999 dan selanjutnya. Ini yang kita harus jaga, kembali ke reformasi untuk menjadi negara maju," imbuhnya.