Heboh Lagi, Pimpinan Ponpes Al-Zaytun Sebut Al-Qur'an Bukan Kalam Allah

Panji Gumilang kutip ayat Injil saat khutbah
Sumber :
  • tvOneNews.com

VIVA Jabar – Belum reda kabar mengenai kontroversi Ponpes Al-Zaytun, kini muncul lagi pernyataan pimpinannya yang dianggap tak layak dilontarkan di depan khalayak.

Tanggulangi Kemiskinan Ekstrem, BLK Subang Latih Puluhan Security

Pimpinan Pondok Pesantren yang terletak di Indramayu, Jawa Barat itu yakni Panji Gumilang mengatakan bahwa Al-Qur'an bukanlah Kalam Allah. Pernyataan itupun viral setelah potongan videonya diunggah oleh akun TikTok @herypatoeng pada Senin, 12 Juni 2023 kemarin.

Menurut pimpinan Ponpes Al-Zaytun, Panji Gumilang Al-Qur'an bukanlah Kalam Allah, melainkan perkataan nabi Muhammad yang didapat melalui wahyu.

Mengenal Gus Eko, Anak Pedagang Jengkol yang Nyabup dari Perseorangan

“Bukan kalam Allah SWT, tapi kalam Nabi Muhammad yang didapat daripada wahyu," ujar Panji Gumilang dikutip Selasa, 13 Juni 2023.

Adapun Panji mengatakan, dirinya memiliki landasan soal pernyataan tersebut. Menurutnya hal ini telah disampaikan Nabi Muhammad SAW melalui lisannya.

Gugatan Proses Seleksi Sekda Jabar Masuk Pokok Perkara di PTUN Bandung

“Nabi Muhammad sudah mendeklarasikan ‘Dzalikal kitabu la’ itu Nabi Muhammad yang mendeklarasikan itu, atas wahyu Ilahi,” ungkapnya.

Selanjutnya, Panji mengatakan apabila Allah menurunkan Wahyu dengan Bahasa Arab, maka orang yang tidak mengerti Bahasa Arab akan kesulitan.

Halaman Selanjutnya
img_title