Beda Indonesia, Beda Panji Gumilang: Indonesia Tolak Israel, Panji Mengagumkannya

Pimpinan Ponpes Al-Zaytun, Panji Gumilang
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Ma’had Al-Zaytun Indramayu yang didirikan oleh Panji Gumilang alias Abu Totok masih hangat diperbincangkan khalayak lantaran ajaran-ajarannya yang  kontroversial.

Timnas Indonesia Diuntungkan dengan Desakan Pencopotan Israel dari Keanggotaan FIFA

Diantara ajaran itu, seperti foto pelaksanaan sholat Idul Fitri yang mencampurkan shaf perempuan dan laki-laki. Lantas, cara adzan yang mereka lakukan cukup berbeda dengan yang dilakukan oleh umat Islam kebanyakan karena ditambah dengan gerakan tangan dan diikuti para santri. 

Teranyar, Panji Gumilang menginginkan Indonesia membuka hubungan diplomatik dengan Israel. Hal ini disampaikan dalam sebuah sesi wawancara dengan Suara Tapian, Hotman J Lumban Gaol dan Tentang Tangdalla yang disiarkan melalui kanal YouTube SuaraTapian TV

Pro Palestina, Mahasiswa di Bandung Gelar Unjuk Rasa

Dalam kesempatan itu, Panji Gumilang menyebut keinginannya untuk mendorong normalisasi hubungan diplomatik antara Indonesia dengan Israel. 

Panji menegaskan, apabila dirinya diberi kesempatan untuk menjalin hubungan diplomatik dengan Israel, maka dia akan menjalankan kerjasama itu. 

Milisi Iran Gempur Haifa dengan Rudal , Kota Terbesar Ketiga Israel dalam Ancaman Serius!

"Kalau saya ada kesempatan, maka saya akan bicara dengan Israel, walaupun tidak mewakili indonesia, ini mewakili pribadi. Setidaknya, kalau tidak negara atau pemerintah, ya orang-orang harus berani bersuara,” kata dia 

Menurut pimpinan Ponpes Al-Zaytun itu, Israel adalah pusat perkembangan dunia. Olehnya, jika tidak melakukan hal tersebut Indonesia akan selalu tertinggal. 

Halaman Selanjutnya
img_title