Geruduk Ponpes Al Zaytun, Ini 5 Tuntutan Forum Indramayu Menggugat

Komplek Ponpes Al-Zaytun Indramayu Jawa Barat
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar – Forum Indramayu Menggugat mau menggeruduk Ponpes Mah'ad Al Zaytun, besok. Sedikitnya ada lima tuntutan yang disampaikan organisasi masyarakat itu dalam demo tersebut.

Melihat Tradisi Penyapu Koin Bertaruh Nyawa di Pantura Indramayu

Kapolres Indramayu, Ajun Komisaris Besar Polisi Fahri Siregar menegaskan pihaknya sudah menyiapkan pengamanan guna mengawal jalannya penyampaian pendapat oleh mereka agar berjalan dengan tertib hingga tak mengganggu warga lain yang tidak ikut aksi.

"Yang akan melaksanakan kegiatan menyampaikan pendapat dimuka umum namanya Forum Indramayu Menggugat," kata dia dilansir dari VIVA.

Tradisi Menyapu Uang di Jembatan Sewoharjo, Demi Memenuhi Kebutuhan Lebaran

Meski begitu, belum dirinci berapa jumlah personel kepolisian yang bakal dikerahkan guna mengawal jalannya aksi ini. Eks Kepala Subdirektorat Pembinaan dan Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya ini meminta agar aksi bisa dilakukan sesuai undang-undang yang ada.

"Kami sudah siapkan rencana pengamanannya dan kami sudah himbau agar pelaksanaan menyampaikan pendapat dimuka umum dilaksanakan dengan tertib dan mematuhi aturan hukum yang berlaku," ujar dia.

Tertangkap Basah Saat Curi Motor, Dua Mahasiswa Asal Indramayu Dikormas Warga

Adapun lima tuntutan mereka yaitu:

1. Usut tuntas dugaan ajaran sesat Al-Zaytun libatkan MUI dan KEMENAG;

Halaman Selanjutnya
img_title