RSCM Modifikasi Ruangan hingga Bobol Pintu untuk Merawat Fajri Pria Obesitas 300 Kg

Pria Obesitas 300 Kg, Muhammad Fajri di RSCM
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar – Meluasnya informasi atau pemberitaan publik terkait kasus seorang pria bernama Fajri sebagai penderita obesitas yang saat ini dirawat di RSUP Nasional Dr. Cipto Mangunkusumo (RSCM) menjadi trending topik di Indonesia.

Ini Keterangan dr.Djadja Soal Sianida di Tubuh Mirna

Perawatan pasien berusia 27 tahun ini ternyata membutuhkan ruangan khusus dengan memberikan sejumlah alat yang ada di ruang perawatan intensif (ICU) disertai dokter multidisiplin.

"Kasus ini adalah kasus yang langka dimana RSCM menerima rujukan dari dinas kesehatan Yangerang. Beberapa waktu lalu RSCM juga sudah menerima kasus rujukan obesitas luar biasa, salah satunya dari Bekasi dan sudah dikembalikan. Terkini adalah kasus dewasa yaitu seorang laki-laki usia 27 tahun," ujar Direktur Utama RSCM, dr. Lies Dina Liastuti, dalam konferensi pers, di RSCM, Jakarta, Rabu 14 Juni 2023.

Dokter Djaja Sosok Ahli Sianida di Kasus Jessica, Ini Profilnya

Fajri sendiri merupakan orang dewasa dengan penderita obesitas. Pasien dirujuk dari RSU Kota Tangerang dan tiba di RSCM pada Jumat malam, 9 Juni 2023 dan telah dilakukan triage di IGD.

Kemudian pasien dipindahkan ke ruang perawatan rawat inap terpadu Gedung A dimana di ruangan tersebut hanya ada pasien Fajri.

Anda Penyuka Minuman Manis? Yuk Intip Bahayanya Bila Berlebihan

"Karena kondisi yang luar biasa itu, kami tidak bisa rawat di ruang rawat biasa, tapi kami siapkan ruang khusus dengan tidak diisi oleh pasien lain," ujarnya.

Keadaan pasien dalam keadaan sadar penuh pada saat tiba di RSCM dapat diajak berkomunikasi namun masih mengalami kelelahan pasca evakuasi dari RSU Kota Tangerang ke RSCM.

Halaman Selanjutnya
img_title