Awas! Inilah 5 Bahaya yang Bisa Terjadi jika Terlalu Sering Rebahan

Rebahan
Sumber :
  • Freepik.com

VIVAJabar –  Rebahan, atau berbaring tanpa aktivitas, sering kali dianggap sebagai kegiatan yang menyenangkan untuk menghabiskan waktu luang. Apalagi setelah seharian penuh beraktivitas. Rebahan memang bisa menjadi momen relaksasi yang diidam-idamkan. 

Hoki Abis! Aplikasi Ini Bagi-bagi Saldo DANA Gratis, Buruan Dicoba

Namun, jika rebahan dilakukan terlalu lama dan jadi kebiasaan sehari-hari, ternyata bisa membawa dampak buruk bagi kesehatan. Tubuh jadi kurang bergerak dan kesegaran pun berkurang. Ada dampak buruk yang bisa terjadi bila terlalu sering rebahan.

Berikut ini adalah beberapa dampak buruk yang mungkin terjadi jika kamu terlalu sering rebahan tanpa melakukan apa-apa.

Obesitas

Sambil Rebahan Kamu Bisa Dapat Saldo DANA Gratis Rp.100.000 Hari Ini, Berikut Caranya

Rebahan terlalu lama bisa mengurangi aktivitas fisik kita. Dengan berkurangnya aktivitas, kalori yang kita konsumsi tidak terbakar secara optimal. Hal ini bisa menyebabkan penumpukan lemak dalam tubuh, yang pada akhirnya berpotensi menyebabkan obesitas. Obesitas sendiri merupakan pintu gerbang bagi berbagai penyakit kronis lainnya, seperti diabetes dan penyakit jantung.

Masalah Pada Tulang dan Sendi

Posisi tubuh yang tidak bervariasi saat rebahan bisa menyebabkan masalah pada tulang dan sendi. Terlalu lama dalam posisi yang sama dapat menekan saraf dan otot, mengakibatkan nyeri atau kekakuan pada punggung, leher, dan bagian tubuh lainnya. Selain itu, kurangnya aktivitas fisik juga bisa menyebabkan penurunan kepadatan tulang, yang meningkatkan risiko osteoporosis.

Halaman Selanjutnya
img_title
Klaim Saldo DANA Gratis Rp.100.000 Hari Ini 21 Agustus 2024, Caranya Mudah Bisa Sambil Rebahan