Fajri Pria Obesitas Berbobot 300 Kg Sempat Kritis

Pria Obesitas 300 Kg, Muhammad Fajri di RSCM
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar – Muhammad Fajri, warga Pedurenan, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang yang mengalami kelebihan berat badan atau obesitas hampir 300 kilogram ini, diketahui mengalami kritis dalam proses perawatannya di RSCM, Jakarta.

Timnas Indonesia U-23 Jalani Latihan Perdana di Dubai, Shin Tae-yong: Kondisi Pemain Bagus

Kepala Bidang Layanan Kesehatan Dinkes Kota Tangerang, dr. Suhendra mengatakan, dalam kungjungannya pada Jumat, 16 Juni 2023, kondisi kritis yang dialami Fajri terjadi pada saluran pernapasan. Hal ini membuat Fajri harus mendapatkan penanganan lebih intensif.

"Ya, kondisinya kritis, dan sampai harus menggunakan alat pernapasan. Dimana, ia mengalami saturasi oksigen di bawah 95 yang biasanya, saturasi oksigen yang aman itu diatas 95, itu tidak perlu pakai alat bantu napas," katanya, Senin, 19 Juni 2023.

Penolakan Rumah Sakit Berujung pada Kehilangan Nyawa di Malang

Dalam hal ini, Fajri nyatanya harus melakukan tahapan lain lantaran, sempat mengalami penurunan kesadaran.

"Sampai di RSCM, Fajri ternyata harus melakukan tahapan kesehatan yang lain, yakni meningkatkan saturasi oksigen di atas 95. Hal ini untuk memulihkan kesadarannya. Sehingga, yang tadinya harus menjalani pemulihan cedera kaki jadi ditunda," ujarnya.

7 Negara dengan Jumlah Wanita Lebih Banyak dari Pria, Surga bagi Para Jomblo

Fajri juga harus menjalani perawatan intensif di ruang isolasi, yang mana ruang tersebut disulap menjadi ruang ICU khusus.

"Karena kondisinya yang demikian, dan tidak memungkinkan untuk di ruang ICU. Jadi, dia dirawat di ruang isolasi dengan peralatan lengkap seperti ruang ICU," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title