PPP Terus Dorong Agar Sandiaga Uno Jadi Cawapresnya Ganjar Pranowo

Sandiaga Uno resmi gabung PPP
Sumber :
  • Syifa Aulia/tvOnenews.com

VIVA Jabar – Partai Persatuan Pembangunan atau PPP masih terus mendorong Sandiaga Uno agar bisa diterima oleh PDIP untuk menjadi bakal calon wakil presiden (cawapres), yang akan mendampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Tegaskan Jadi Oposisi, Ganjar Pranowo Ingatkan Hal Ini

Wakil Ketua Umum PPP, Amir Uskara mengatakan, Plt Ketum PPP Muhammad Mardiono dan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri akan menggelar pertemuan terbatas untuk membahas terkait usulan nama Sandiaga Uno yang diajukan partai berlambang Ka’bah tersebut.

“Kami kemarin setelah Rapimnas misalnya mendorong Pak Sandi, ya tentu harus dikomunikasikan dengan teman-teman di PDIP. Tentunya terkhususnya Bu Mega,” kata Amir Uskara kepada wartawan, Selasa, 20 Juni 2023.

Presidential Club, Strategi Prabowo Dalam Menyatukan Mantan Pemimpin Bangsa

Amir optimis dari beberapa kandidat cawapres yang namanya dikantongi Megawati, ada nama Sandiaga yang kini menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabinet Indonesia Maju 2019-2024 itu. Karena itu, PPP terus mendorong agar Sandiaga bisa berduet dengan Ganjar sebagai pasangan capres-cawapres 2024.

“Tapi bukan berarti memaksa karena kita ini kan sebagai pengusung yang sudah menjalin kerja sama dengan PDIP artinya kita sudah mengikatkan diri untuk bersama-sama dengan PDIP,” kata Amir.

Kalah dalam Pilpres 2024, PDIP Salahkan Jokowi

Untuk meyakinkan Megawati, lanjut Amir, pihaknya akan menyampaikan kelebihan-kelebihan Sandiaga di dalam sebuah proposal. Termasuk keunggulan Sandiaga dari segi elektabilitas.

Dia meyakini, Sandiaga masuk ke dalam kriteria cawapres pendamping Ganjar. Sebab, eks politisi Partai Gerindra itu juga memiliki rekam jejak dalam kontestasi politik.

Halaman Selanjutnya
img_title