Inkindo Jabar Siap Terlibat dalam Setiap Perencanaan Pembangunan dari Daerah hingga Pusat

Inkindo Jabar
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Ikatan Nasional Konsultan Indonesia (Inkindo) Jawa Barat mengaku siap untuk terlibat dalam setiap perencanaan pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah daerah hingga pusat.

Ikut Serta Dalam MTQ Provinsi Ke-XXXVIII, Pemda Subang Lepas 21 Kafilah ke Bekasi

Terlebih, Inkindo Jabar juga mendukung penuh upaya pemerintah dalam menyelenggarakan pembangunan berbasis berkelanjutan.

"Bisnis konsultan ini harusnya menarik, karena setiap pembangunan tanpa perencanaan itu sama saja dengan merencanakan kegagalan, jadi makanya kami dilibatkan dan terlibat akitf dalam pembangunan baik sekala kota/kabupaten, provinsi, pusat hingga internasional," jelas Ketua Inkindo Jabar, Ugan Djuanda dalam silaturahmi anggota Inkindo Jabar di Bandung pada Selasa, 20 Juni 2023.

World Water Forum Segera Digelar, Perumda TRS Berharap Ada Kejelasan Regulasi dan Solusi

Saat ini, kata Ugan, bisnis konsultan tengah dalam tren yang positif. Pasalnya, Inkondo bisa hadir dalam setiap proses pembangunan yang saat ini gencar dilakukan baik oleh pemerintah daerah hingga pemerintah pusat.

Dicontohkannya, anggota Inkindo saat ini terlibat dalam proyek strategis nasional yang ada di Jawa Barat, seperti pembangunan Kereta Cepat Jakarta Bandung, Pelabihan Patimban, hingga area industri di Metropolitan Rebana, salah satunya adalah Aero City di Kertajati, Majalengka.

Seorang Remaja di Subang Ditusuk Gengster hingga Tembus ke Paru- Paru

"Bagian dari Inkindo pasti hadir dalam setiap pembangunan, termasuk juga dalam perencanaan pembangunan Ibu Kota Negara Baru, senior kita Nyoman Nuarta itu terlibat jauh dalam desain IKN, jadi konsultan Jabar terlibat jauh dalam perencanaan pembangunan IKN," jelasnya.

"Sehingga nanti antara pembangunan dan lingkungan itu bisa seimbang," sambungnya.

Halaman Selanjutnya
img_title