Peringati Hari Krida Pertanian, Jasa Tirta II Berbagi dan Gelar Bazar UMKM

Jasa Tirta II
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Dalam memperingati Hari Krida Pertanian, Jasa Tirta II membagikan bantuan sekaligus bazar UMKM. Gelaran tersebut diberi nama program "Jasa Tirta II Berbagi dan Bazar UMKM".

Dukung Pemerintah Majukan Sektor Pertanian, Pupuk Kujang Terus Genjot Produksi

Program tersebut dilaksanakan di halaman Kantor Pusat Jasa Tirta II, Kecamatan Jatiluhur Kabupaten Purwakarta pada Rabu, 21 Juni 2023.

Diketahui, Hari Krida Pertanian merupakan hari yang diperingati setiap tanggal 21 Juni  yang menjadi momentum bagi semua insan pertanian, yaitu para petani, peternak, pegawai, dan pengusaha yang bergerak di sektor pertanian, untuk bersyukur atas hasil yang bisa diperoleh.

Komitmen Jasa Tirta II di Peringatan Hari Buruh, Sinergitas dalam Pembangunan

Hari Krida Pertanian juga dapat dijadikan momentum untuk melakukan evaluasi bersama agar bisa meraih hasil pertanian yang lebih baik ke depannya.

Sebagaimana tugas, pokok dan fungsinya, Jasa Tirta II berkontribusi terhadap ketahanan pangan di Indonesia melalui suplai air untuk irigasi pertanian di Jawa Barat.

Ade Patas, Mantan Kades yang Sukses jadi Raja UMKM Buah Nanas di Subang

Pada kesempatan ini, Jasa Tirta II menyalurkan program TJSL total senilai Rp. 478.000.000,- dalam bentuk bantuan. Bantuan-bantuan yang diberikan di antaranya Bantuan Renovasi Prasarana Pendidikan Yayasan Gereja Pasundan, Program Perbaikan Rumah Tidak Layak, Bantuan Sarana Air Bersih, Program Pembangunan Sarana MCK. 

Selanjutnya, Jasa Tirta II juga memberikan bantuan Program Elektrifikasi kepada Masyarakat di Desa Galudra Kecamatan Pondoksalam, Desa Parakanlima Kecamatan Jatiluhur, Program Pembuatan Digester Biogas di Pangalengan dan Lembang, Program Perbaikan Digester Biogas di Lembang, Program Kandang Cacing di Pangalengan serta Pelatihan Pemanfaatan Limbah Ternak Sapi.

Halaman Selanjutnya
img_title