Dinkes Benarkan Kabar MF Meninggal Dunia, Ini Langkah Penanganan Pemda Kota Tangerang

Pria Obesitas di Tangerang, Muhammad Fajri
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Kabar tersiar mengenai penderita obesitas asal Tangerang, Muhammad Fajri (MF) yang terkonfirmasi meninggal dunia, dibenarkan Pemerintah Daerah Kota Tangerang melalui Dinas Kesehatan.

Kurang Sosialisasi, 8 Warga Subang Meninggal karena DBD

Sebagaimana diketahui, Muhammad Fajri, pria obesitas ini memiliki berat badan hampir 300 kilogram. Dia dinyatakan meninggal dunia pada pukul 01.25 WIB di RSCM, Jakarta.

MF adalah warga Pedurenan, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang. MF mendapat perhatian langsung dari Menkes untuk dirujuk dan dibawa ke RSCM Jakarta Pusat. 

Terpeleset, Bocah Usia 6 Tahun di Subang Tenggelam di Saluran Irigasi

Dia pun mendapatkan perawatan intensif hampir sepekan di rumah sakit tersebut, guna membantu proses penurunan berat badannya yang berlebih. Namun, nyawanya tetap tak dapat tertolong. MF mengakhiri hidup saat menjalani perawatan.

"Ya, informasi meninggalnya Fajri memang benar. Saat ini jajaran Pemkot Tangerang pun sudah siap siaga untuk penanganan lanjutan, mulai penjemputan untuk proses pengangkutan jenazah hingga proses pemakamannya kami tengah bersiap," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang, dr Dini Anggraeni, Kamis (22/6/2023) dilansir dari viva.co.id

40 Nakes dan 740 Personel Kepolisian Siap Layani Pemudik

Sementara, Kepala BPBD Maryono mengatakan, petugas BPBD telah bersiap sejak dini hari kabar tersebut hadir. Namun, secara pelaksanaan hingga saat ini, BPBD belum mendapatkan kabar pasti dimana dan pukul berapa pemakaman akan berlangsung. 

"BPDB bersama Camat dan Lurah terus mencari, menunggu dan berkoordinasi dengan RSCM dan keluarga terkait proses pemakaman almarhum. Pastinya, kami sudah siap baik personil atau alat jika dibutuhkan, tinggal menunggu arahan dari RSCM dan keluarga pastinya," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title