Kapolri Promosikan Kabareskrim Jadi Wakapolri, Wahyu Widada Naik Menggantikan Agus Andrianto

Kapolri Jenderal Listiyo Sigit Prabowo
Sumber :
  • tvonenews.com

VIVA Jabar - Kapolri, Jenderal Listiyo Sigit Prabowo, merotasi sejumlah jabatan perwira Polri. Dua diantaranya ialah Komjen Polisi Agus Andrianto dipromosikan sebagai Wakapolri. Sementara, Komjen Pol Wahyu Widada mengisi jabatan Agus Andrianto sebagai Kabareskrim Polri.

Kapolri Angkat Bicara Soal Kapolda Jadi Saksi Kecurangan Pilpres

Komjen Polisi Agus Andrianto dipromosikan sebagai Wakapolri yang sebelumnya dijabat oleh Komjen Gatot Eddy Pramono yang akan memasuki masa pensiun.

Penelusuran VIVA, Agus terakhir menyampaikan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada 15 Desember 2017 untuk periodik 2016. 

Aliran Sesat Ajak Jemaah Tukar Pasangan, Ahmad Sahroni Minta Polisi Bertindak

Dikutip dari laman elkhpn.kpk.go.id, Senin, 26 Juni 2023, Agus melaporkan harta kekayaannya itu saat menjabat Kepala Bagian Pengendalian Operasi Biro Operasi Kepolisian Daerah Sumatera Selatan.

Dalam LHKPN untuk periodik tahun 2016 itu, Agus menyampaikan memiliki harta kekayaan total Rp 1.733.400.000. 

Mabes Polri Bantah Kapolri Tidak Netral di Pemilu 2024: Hoaks!

Harta tersebut terdiri dari dua bidang tanah dan bangunan yang berada di Jakarta Timur dan Musi Banyuasin. 

Di Jakarta Timur, Agus Andrianto melaporkan memiliki tanah dan bangunan seluas 200 m2 dan 600 m2 dengan nilai Rp 764.400.000. Sementara di Musi Banyuasin, Agus melaporkan memiliki 2.000 m2 tanah tanpa bangunan dengan harga Rp 100 juta. 

Halaman Selanjutnya
img_title