Panji Gumilang Disebut Psikopat, Alumni Al Zaytun: Orang yang Cerdas Bisa Tipu Jutaan Orang

Pimpinan Ponpes Al-Zaytun Panji Gumilang
Sumber :
  • Kolase tvOne

VIVA Jabar – Pondok Pesantren Al Zaytun Indramayu belakangan ini jadi sorotan publik setelah muncul berbagai kontroversi yang dianggap menyimpang dari ajaran Islam. MUI bahkan menyebut bahwa Al Zaytun sesat. 

Panji Gumilang Divonis Satu Tahun Penjara Terkait Kasus Penistaan Agama

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bahkan sampai membentuk Tim Investigasi khusus untuk tabayyun ke pondok pesantren pimpinan Panji Gumilang tersebut. Tim Investigasi tersebut bahkan sudah menemukan dugaan tindakan pidana di Al Zaytun. 

Penemuan tersebut disampaikan langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kepada Menkopolhukam Mahfud MD beberapa waktu lalu. 

Ponpes Al Hanifiyyah Tempat Santri Tewas Usai Dianiaya Tidak Berizin

Membicarakan Ponpes Al Zaytun tidak akan terlepas dari sosok Panji Gumilang yang merupakan pemimpin dari lembaga pendidikan berbasis Islam tersebut. 

Melihat Pondok Pesantren Al Zaytun menjadi perbincangan publik, salah satu alumninya sampai buka suara mengenai Panji Gumilang. Dia mengatakan bahwa Panji Gumilang merupakan sosok pemimpin yang cerdas.

Pimpinan Ponpes Al Zaytun Panji Gumilang Dituntut 1,5 Tahun Penjara

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Crisis Center NII KW9 sekaligus salah satu alumni Pondok Pesantren Al Zaytun, Ken Setiawan. Ken menyebut bahwa dirinya cukup sering bertemu dengan Panji Gumilang.

"Kalau bertemu sudah, tapi kalau ngobrol saya belum pernah. Bertemu di beberapa acara sering, Panji Gumilang paling hanya menyapa saja," kata Ken seperti dilansir dari program Apa Kabar Indonesia Malam (AKIM) di tvOnenews.

Halaman Selanjutnya
img_title