PBNU Minta Semua Pihak Kawal Kasus Penganiayaan David Sampai Pengadilan

Video diduga Mario Dandy aniaya David
Sumber :
  • Kolase

Jabar – Kasus penganiayaan terhadap Putra Pengurus Pusat GP Ansor, Cristalino David Ozora mengundang atensi dari berbagai kalangan. Terutama PBNU selaku badan afiliasi dari GP Ansor.

Profil Aghnia Punjabi, Selebgram yang Anaknya Dianiaya Babysitter

Wasekjend PBNU Imron Rosyadi Hamid mengungkapkan bahwa pihaknya mengapresiasi langkah tanggap pihak kepolisian yang sigap melakukan penahan terhadap pelaku penganiayaan, Mario Dandy.

"Kita berharap tindakan main hakim sendiri yang disertai tindakan biadab terhadap korban (David) yang dilakukan tersangka harus diproses secara adil. Dan hukuman yang nanti dijatuhkan akan memberikan efek jera kepada yang bersangkutan dan juga kepada yang lain agar tidak terjadi tindakan serupa di masa yang akan datang," kata Imron dalam keterangannya, dikutip dari VIVA pada Minggu, 26 Februari 2023.

Aghnia Punjabi Sebut Anaknya Dianiaya Babysitter Bukan Pertama Kali

Imron menyatakan, atas kasus penganiayaan itu dia meminta kepada masyarakat untuk terus mengawal. Karena seperti yang diketahui, hingga saat ini David masih dalam masa kritis dan menjalani perawatan di rumah sakit.

"Semua pihak perlu mengawal prosesnya hingga nanti di kejaksaan dan pengadilan," ujarnya.

Viral, Remaja di Bulukumba Dikeroyok Empat Temannya

Selain itu, PBNU juga mengapresiasi langkah Kementerian Keuangan (Kemenkeu) yang telah memberikan sanksi disiplin hingga pencopotan jabatan kepada orang tua tersangka.

"Kita juga mengapresiasi Kemenkeu yang telah memberikan sanksi disiplin dan pencopotan terhadap orang tua tersangka yang lalai mendidik anaknya untuk tidak boleh melakukan tindakan pelanggaran hukum apalagi yang jauh dari nilai kemanusiaan," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title