Panji Tegaskan Al-Zaytun Terakreditasi A Unggul, Masa Dicap Sesat? Soal Saf Wanita: Harus Sejajar!

Pimpinan Ponpes Al-Zaytun Panji Gumilang
Sumber :
  • Kolase tvOne

VIVA Jabar - Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun Panji Gumilang buka suara soal dicampurnya saf salat antara laki-laki dengan wanita. Dia mengaku hanya ingin mengangkat martabat seorang perempuan.

Dibantai Filipina 6-1, Begini Kata Pelatih Timnas Indonesia U-17 Wanita

"Saya mengedepankan fikih sosial, mengangkat harkat, martabat wanita yang selama ini terpinggirkan. Baru dimulai dalam politik, itupun hanya 30%," kata Panji dalam program Kick Andy dilansir dari viva.co.id

Bukan tanpa alasan, Panji Gumilang mendasari pemahaman yang dimilikinya berlandaskan Alquran sama seperti umat muslim lainnya. Dalam paham yang dianut, Panji bilang laki-laki dan perempuan harus sejajar.

Sosok Istri Baru Habib Rizieq, Ternyata Berstatus Mahasiswi Aktif Semester 3

"Pemahaman saya dari Alquran, harus sejajar. Kalau soal itu saja dibilang menyesatkan, gimana dunia? Itu hak asasi manusia untuk menjalankan ibadah menurut keyakinannya," ujarnya.

Panji juga mengaku tidak masalah ketika pihak lain menyebut pemahaman yang dianutnya menyimpang. Bagi dia, hal itu tak bisa disamakan antara pemahaman satu orang dengan yang lainnya. 

Lepas Status Duda, Habib Rizieq Bakal Nikahi Sosok Wanita Ini

"Itu anggapan yang tidak sama dengan anggapan kita, ya oke-oke saja. Wong saya juga tidak menyalahkan orang itu. Ini lah kebebasan beragama, siapapun tidak boleh memberikan stigma," katanya.

Tak hanya itu, Panji pun sempat angkat bicara soal kurikulum yang pernah bikin heboh. Panji membantah kalau kurikulum di Ponpes Al-Zaytun bertentangan dengan ketentuan dari Kemenag

Halaman Selanjutnya
img_title