9 Tokoh dan Pejabat Negara Pernah Kunjungi Ponpes Al-Zaytun, Ada Nama Diabadikan

Soeharto
Sumber :
  • Screenshot berita tvonenews.com

VIVA Jabar - Di balik kontroversi pondok pesantren (Ponpes) Al-Zaytun Indramayu Jawa Barat, tersimpan momen-momen penting yang melibatkan sederet nama tokoh nasional dan pejabat negara di Indonesia.

7 Negara dengan Populasi Terkecil di Dunia: Kehidupan di Tempat yang Paling Tidak Padat

Bahkan, ada sebagian dari nama mereka yang diabadikan sebagai nama bangunan di kompleks Ponpes Al-Zaytun. Usut punya usut, Ponpes Al-Zaytun rupanya juga dekat dengan pemerintah.

Nama Ponpes Al-Zaytun Indramayu menjadi viral pertama kali setelah diketahui pada saat ibadah Shalat Idul Fitri 1444 H mencampurkan jamaah wanita dan laki-laki dalam satu shaf hingga menjadi perbincangan publik.

7 Negara Paling Aman di Dunia, Maling Auto Gak Betah!

Pun demikian, praktek dan paham keagamaan yang menimbulkan dugaan 'penyimpangan, penodaan atau penistaan agama'. Kini, pimpinan ponpes Al-Zaytun tengah terbelit masalah hukum dengan dugaan 'tindak pidana'.

Melansir tvOnenews.com, berdasarkan rekam jejak digital, Ponpes Al Zaytun pernah tersandung kasus menjadi pusat gerakan Negara Islam Indonesia (NII) KW9 pada 2011 dan sudah diproses 2 kali oleh Mabes Polri.

8 Negara Eropa yang Rankingnya di Bawah Timnas Indonesia

Selain itu, pengajaran Ponpes Al Zaytun Indramayu juga bertentangan dengan ajaran Islam pada umumnya sehingga membuat banyak orang yang mempertanyakan mengapa Ponpes Al-Zaytun masih berdiri.

Terlepas dikenal memiliki catatan kontroversial, namun nyatanya Ponpes Al-Zaytun banyak dikunjungi oleh para pejabat dan tokoh nasional. Tim tvOnenews menghimpun dari berbagai sumber, berikut deretan pejabat yang pernah kunjungi Ponpes Al-Zaytun Pimpinan Dedengkot Panji Gumilang.

Halaman Selanjutnya
img_title