Dikritik Banyak Pihak, Panji Gumilang Malah Dipuji Setinggi Langit oleh Aktivis Pro Israel

Aktivis Toleransi, Monique Rijkers
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA Jabar – Nama Panji Gumilang selaku pimpinan Ponpes Al-Zaytun menjadi perbincangan hangat publik belakangan ini, terutama ajaran dan pernyataan kontroversialnya yang anggap menyimpang.

Cara Klaim Saldo DANA Gratis Tanpa Aplikasi Penghasil Uang, Ikuti Panduannya!

Ponpes yang dipimpin oleh Panji Gumilang ini belakangan menuai beragam kritikan, mulai dari ajaran agama Islam yang diduga menyimpang hingga dikaitkan dengan Negara Islam Indonesia atau NII KW 9.

Ponpes Al-Zaytun Indramayu menjadi viral pertama kali setelah diketahui pada saat ibadah Salat Idul Fitri 1444 H mencampurkan jemaah wanita dan laki-laki dalam satu shaf hingga menjadi perbincangan publik.

Tembus di Angka 40 Ribu Pengunjung, Sariater Masih Jadi Primadona Wisata di Subang

Sementara itu, Mabes Polri membentuk tim khusus untuk mendalami dugaan penistaan agama yang dilakukan Pimpinan Ponpes Al-Zaytun, Panji Gumilang.

Pujian Aktivis Pro Israel untuk Panji Gumilang

Ziarahi Makan Dante di Hari Lebaran, Tamara Tyasmara Ungkap Kesedihan

Aktivis Israel sekaligus aktivis Yahudi, Monique Rijkers mengaku memiliki alasan tersendiri terkait mengapa dirinya membela Ponpes Al-Zaytun dan pemimpinnya, Panji Gumilang.

Ia menyebut bahwa Indonesia, negara muslim terbesar di dunia yang sudah seharusnya mengikutinya karena dikenal toleransi terhadap orang Yahudi.

Halaman Selanjutnya
img_title