Firli Bahuri Bakal Tindak Tegas Pegawai Internal KPK yang Diduga Terlibat Sejumlah Kasus

Ketua KPK, Firli Bahuri
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA Jabar – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) saat ini tengah dilanda berbagai macam kasus yang diduga melibatkan pegawai internalnya. KPK pun siap menindak tegas pegawainya yang mencoreng nama lembaga.

TikToker Galih Loss Ditetapkan Tersangka Kasus Dugaan Penodaan Agama

Ketua KPK Firli Bahuri berjanji akan bekerja secara profesional dalam mengusut tindak pidana yang terjadi, bahkan jika pegawai internal melakukan sebuah pelanggaran yang mencoreng nama lembaga antirasuah.

"KPK tetap bekerja secara profesional melakukan tindak pidana itu kita bereskan, kita tindak tegas termasuk pegawai internal KPK sendiri," ujar Firli Bahuri kepada wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin, 3 Juli 2023.

Lebaran di Jeruji Besi, Pembesuk Yosep Wajib Minta Izin Pengadilan Negeri Subang

Firli menjelaskan bahwa KPK masih tetap pada komitmen untuk memberantas kasus korupsi di luar maupun dalam lembaga antirasuah. "Karena komitmen KPK adalah kita tidak pernah berhenti memberantas korupsi, termasuk di lingkungan KPK itu sendiri," kata dia.

Sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), saat ini tengah dilanda sejumlah masalah di internalnya. Seperti dugaan pegawai Rutan KPK yang melecehkan istri tahanan hingga terkait dengan dugaan adanya pungutan liar (pungli).

Heboh Korupsi Timah Rp271 T, Dedi Mulyadi Sempat Minta Penambangan Liar di Babel Ditutup

Merespons hal tersebut, Pelaksana tugas (Plt) Deputi Penindakan dan Eksekusi KPK, Asep Guntur menyebutkan, KPK tak pernah ada niat untuk menutupi jika ada kejahatan yang terjadi di internal lembaga antirasuah.

"Kami membuka diri, untuk melakukan bersih-bersih di dalam KPK ini sendiri. Ini adalah bentuk transparansi dari kami, sehingga masyarakat bisa mengecek apa yang ada di KPK ini," ujar Asep kepada wartawan dikutip Rabu 28 Juni 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title