Menteri Termuda kabinet Indonesia Maju Diperiksa Kejagung, Jokowi : Hormati Proses Hukum

Presiden Jokowi jumpers jelang pemberangkatan ke Brussel-Belgia
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - kasus korupsi BTS 4G dan infrastruktur pendukung 2,3,4, dan 5 BAKTI Kominfo yang diprakarsai oleh Johny G.Plate menyeret nama-nama baru yang berada di kabinet Indonesia Maju. Salah satunya ialah Dito Ariotedjo Mentri Pemuda dan Olahraga (Menpora).

Jabatan Kepala Desa Jadi 8 Tahun dan Bisa Dipilih 2 Kali

  Presiden Joko Widodo (Jokowi) angkat bicara soal pemanggilan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo oleh Kejaksaan Agung (Kejagung).

Diketahui, Dito dipanggil Kejagung sebagai saksi kasus dugaan korupsi dalam penyediaan menara BTS 4G dan infrastruktur pendukung 2,3,4, dan 5 BAKTI Kominfo.

Berpotensi Boyong Cristiano Ronaldo ke Indonesia, Menpora Temui CEO Al Nassr

"Hormati semua proses hukum, kalau yang dipanggil baik dari Komisi Pemberantasan Korupsi maupun Kejaksaan Agung, hormati proses hukum itu," ungkap Jokowi kepada wartawan di Bandara Halim Perdanakusuma sebelum bertolak ke Australia, Senin (3/7/2023).

Jokowi juga meminta agar Menpora Dito Ariotedjo agar kooperatif untuk datang dan memberi klarifikasi terkait pemanggilan yang dialamatkan kepadanya."Datang berikan penjelasan dan berikan klariikasi," ujarnya.

Menpora RI Temui CEO Al Nassr, Cristiano Ronaldo akan Main di Indonesia?

Diberitakan sebelumnya, Menpora Dito Ariotedjo menyatakan kesiapannya memberikan keterangan sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi penyediaan infrastruktur BTS 4G di Kejaksaan Agung.

"Pokoknya kapan pun waktunya kita siap, tapi kita yang pasti akan menyiapkan sesi khusus buat rekan-rekan media dan Insyaallah ini kita akan berbicara," kata Dito di Istora Senayan, Jakarta.

Halaman Selanjutnya
img_title