Terkuak, Panji Gumilang Ternyata Bukan Lulusan Pesantren Gontor

Panji Gumilang
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar – Pondok Pesantren Gontor membantah dengan keras Panji Gumilang pernah menyelesaikan pendidikan di sana. Pernyataan ini menyusul beredarnya kabar Pimpinan Pesantren Al Zaytun itu disebut alumni tahun 1966.

Panji Gumilang Divonis Satu Tahun Penjara Terkait Kasus Penistaan Agama

Dosen Unida Gontor, Bambang Setyo Utomo mengatakan Panji pernah belajar di Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) tapi dia tidak menyelesaikan pendidikannya, dalam kata lain tidak sampai lulus.

“Beliau (Panji Gumilang) pernah belajar di Gontor, tapi tidak lulus Gontor,” ujar Bambang kepada wartawan di Jawa Timur, Jumat, 7 Juli 2023.

ULBI Sosialisasi Beasiswa Ikatan Dinas Pos Indonesia ke Pesantren dan Madrasah

Saat diminta penilaiannya soal kontroversi Panji Gumilang, Bambang enggan berkomentar lebih jauh. Meski begitu, dia mengungkap, nama Panji Gumilang masih jadi pembahasan para Kiai PMDG di setiap pertemuan.

“Kemarin waktu perkumpulan dengan guru-guru sudah disinggung terkait ini. Masih dipertimbangkan untuk klarifikasinya," kata Bambang.

Ada yang Mondok di Gontor, Ini 5 Artis Indonesia Jebolan Pondok Pesantren

Bambang masih menunggu hasil pembahasan yang dilakukan para Kiai PMDG terkait pernyataan kontroversi yang diucapkan Panji Gumilang.

"Sampai hari ini kita tidak menanggapi pernyataan beliau," kata Bambang.

Halaman Selanjutnya
img_title