Viral Mahasiwi Solo Jadi Korban Catcalling Tukang Bangunan, Gibran Langusng Bertindak

catcalling pegawai bangunan di solo
Sumber :
  • screenshot berita viva news

VIVA Jabar - Aksi catcalling atau  pelecehan seksual yang terjadi di ruang publik seringkali terjadi, tidak mengenal tempat dan tidak mengenal siapapun. Kasus kali ini menimpa Mahasiwi di Solo. Sontak berita tersebut langsung viral  di media sosial.

Prabowo Blak-blakan Soal Misi Indonesia Pasca Terpilih Jadi Presiden

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka langsung bertindak dan memmminta maaf kepada korban atas kasus yang terjadi di daerah yang ia pimpin itu.  Catcalling atau pelecehan seksual yang dilakukan di ruang publik terjadi di Solo.

Seorang mahasiswi yang digoda tukang bangunan proyek Pasar Mebel Gilingan di Ngoresan, Kelurahan Jebres, Kecamatan Jebres, Solo itu viral di media sosial. Gara-gara kejadian tersebut, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka meminta maaf.

Dedi Mulyadi Yakin MK Tolak Gugatan PHPU Pilpres 2024, Prabowo-Gibran Sah Sebagai Pemenang

Peristiwa catcalling yang menggoda lawan jenis itu muncul pertama kali di unggahan media sosial Twitter akun @UNSfess_. Cuitan dalam unggahan itu tertulis “cape banget ya setiap keluar kos harus di-catcalling, diliatin atas ampe bawah, diketawain, digoda goda yang engga-engga, pas masuk kos diliatin dari pas buka gerbang sampe masuk dan naik ke tangga juga diliatin serombongan.

Plis info kontak mandornya (cont)”. Cuitan tersebut diungh pada, Rabu, 5 Juli 2023 sekitar pukul 18.57 WIB. Hingga saat ini ungggahan foto yang menampilkan sejumlah pekerja sedang menggarap proyek itu telah dilihat sebanyak 2,4 juta tayangan.

Thomas Doll Tak Puas atas Kemenangan Tipis Persija Jakarta dari Persis Solo

Bahkan, unggahan tersebut juga disematkan kepada akun Twitter @gibran_tweet “Lokasi dimana?” tulisa Gibran melalui akun milik pribadinya.

Berdasarkan pantauan VIVA, lokasi kejadian tersebut berada di Kampung Ngoresan RT 02/RW 22, Kelurahan Jebres, Kecamatan Jebres, Solo. Belasan pekerja tampak sedang beraktivitas untuk membangun proyek pasar mebel yang berlokasi di bekas lahan TPU Bong Mojo atau makam warga keturunan Tionghoa.

Halaman Selanjutnya
img_title