Viral Tarik Uang di ATM Rp100 Ribu yang Keluar Rp52 Ribu, Begini Kata Bank Indonesia

Tarik Uang di ATM Rp100 Ribu, yang Keluar Malah Rp52 Ribu
Sumber :
  • TikTok

VIVA JabarViral di media sosial seorang warganet bernama Mastur, yang membagikan pengalamannya saat melakukan tarik tunai di ATM, di salah satu minimarket Yogyakarta. Pasalnya, saat dia melakukan tarik tunai Rp 100 ribu uang yang keluar sejumlah Rp 52 ribu, dengan pecahan Rp 50.000 dan Rp 2.000.

Tanpa Ribet, Cara Ini Bikin Saldo DANA Anda Bertambah Secara Cuma-Cuma

Merespons hal itu, Kepala Departemen Komunikasi Bank Indonesia (BI) Erwin Haryono meminta, kepada konsumen untuk langsung menghubungi bank terkait jika hal itu betul-betul terjadi.

"Kalau konsumen benar-benar merasa uang yang keluar tidak sesuai bisa langsung hubungi banknya untuk melaporkan," kata Erwin dikutip dari VIVA Selasa, 11 Juli 2023.

Saldo DANA Gratis Ratusan Ribu Rupiah Bisa Diambil Hari Ini Rabu 8 Mei 2024, Klik di Sini

Kendati demikian, Erwin menuturkan, dari kejadian itu sulit untuk membuktikan apakah kesalahan ada pada mesin ATM. Sebab, dari video yang beredar itu, tidak menunjukkan uang yang keluar dari ATM.

"Saya enggak mengatakan si pembuat video sedang menipu. Hanya saja video itu tidak membuktikan uang yang sedang keluar dari ATM," ujarnya.

Seru dan Berhadiah! Ini Daftar Game Penghasil Saldo DANA Gratis

Sebelumnya diberitakan, Mastur melalui akun TikTok pribadinya @masturcatur pada Jumat, 7 Juli lalu mengatakan awalnya ia hendak mengambil uang Rp 100 ribu dengan pecahan Rp 50 ribu.

Seharusnya mesin tersebut mengeluarkan 2 lembar uang Rp 50 ribu. Namun mesin ATM malah mengeluarkan pecahan Rp 50 ribu dan Rp 2 ribu. Sontak Mastur pun terkejut.

Halaman Selanjutnya
img_title