Wali Santri Bantah Tudingan Ponpes Al Zaytun Sesat dan Menyimpang

Wali Santri Ponpes Al-Zaytun
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA JabarWali Santri Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun, Thoriq Firdaus mengatakan bahwa sederet tudingan yang ditujukan kepada Panji Gumilang dan ponpesnya tidak benar dan terkesan mengada-ngada.

Panji Gumilang Divonis Satu Tahun Penjara Terkait Kasus Penistaan Agama

Dia mengaku dua orang anaknya saat ini sedang menempuh pendidikan di Al Zaytun, dan sejauh ini tidak ditemui adanya kejanggalan.

Adapun dari segi pembelajaran, Thoriq mengatakan Al Zaytun mengadopsi kurikulum pendidikan yang sesuai dengan Kementerian Agama (Kemenag) dan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek).

Ada yang Mondok di Gontor, Ini 5 Artis Indonesia Jebolan Pondok Pesantren

“Untuk kurikulum saya rasa sudah sesuai dengan Departemen Agama dan Diknas, saya perhatikan setiap pengambilan rapor itu ada pelajaran Alquran dan Hadis, fiqih, sejarah budaya islam, itu juga ditampilkan dirapornya,” ujar Thoriq dalam program Kabar Petang tvOne, seperti dilihat Rabu, 12 Juli 2023.

“Dari diknasnya itu ada IPA, IPS, PKN, Bahasa Inggris, bagus dan sudah akreditasi A unggul y,” sambungnya

Ponpes Al Hanifiyyah Tempat Santri Tewas Usai Dianiaya Tidak Berizin

Thoriq mengaku setiap anaknya pulang saat masa liburan, ia selalu menanyakan soal adakah kejanggalan yang dialami selama di Al Zaytun. Adapun si anak mengaku tidak ada hal aneh seperti kabar yang berhembus dewasa ini.

Selain itu, Thariq mengaku isu sesat yang dihembuskan ke AL Zaytun memang kerap bermunculan setiap memasuki masa penerimaan santri baru. Oleh karenanya bukan hal baru baginya untuk mengecek persoalan ini.

Halaman Selanjutnya
img_title