Pemkab Bandung Gandeng Blibli Luncurkan Kabandungshop.com: Kembangkan Pemasaran Digital

Gandeng Blbli.com pemkab Bandung luncurkan Kabandungshop.com
Sumber :
  • Vivajabar

VIVA JabarPemkab Bandung Gandeng Blibli Luncurkan Kabandungshop.com untuk Pasarkan Produk IKM Asli dan Berkualitas Pemberdayaan IKM (Industri Kecil Menengah) di Kabupaten Bandung.

Annive12sary Blibli di Bandung, Mitra Kuliner Lokal Akui Jaringan Pelanggan Makin Luas

Sejalan dengan optimisme pemerintah yang mengatakan usaha ekonomi berbasis kerakyatan mampu menyerap 97% dari total angkatan kerja nasional, serta menghimpun hingga 60,4% dari total investasi di Indonesia.

Di Jawa Barat sendiri, IKM tercatat terus memegang peran strategis dalam pembangunan ekonomi daerah, yakni kontribusinya pada Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) mencapai 57,14% pada tahun 2022 .

Pedagang - Pemkab Bandung Sepakat Damai, Revitalisasi Pasar Banjaran Dilanjutkan

Bahkan di Kabupaten Bandung, kehadiran produk-produk IKM sangat terasa kontribusinya dalam mendorong Laju Pertumbuhan Ekonomi (LPE) setempat, dari sebelumnya -1,87% di masa pandemi COVID-19 menjadi 5,62% saat ini.

Pemkab Bandung menyadari bahwa guna mendorong pertumbuhan IKM Bandung diperlukan akses ke pemasaran digital dengan mitra yang memiliki pengalaman, pengetahuan dan tim yang berdedikasi pada penguatan produk lokal.

Marc Marquez Jatuh Saat Latihan, Begini Kondisinya

Sehingga pada akhirnya IKM Bandung dapat membangun bisnis yang berkelanjutan dan berdaya saing di pasar. Menyadari semangat yang sama inilah, Pemerintah Kabupaten Bandung, bekerjasama dengan PT Global Digital Niaga, Tbk (‘Blibli’; ‘Perseroan’; kode saham BEI: ‘BELI’) dan Kabandung Creative Hub (KBCH) dalam mengkurasi IKM terpilih se-Kabupaten Bandung yang saat ini dapat ditemui di laman khusus kabandungshop.com.

Peluncuran Kabandungshop.com dilaksanakan pada 13 Juli 2023 di mana laman khusus tersebut tersambung dengan ekosistem omnichannel commerce Blibli dan menawarkan kurasi berbagai produk kuliner, makanan kemasan, dan fesyen berkualitas yang 100% asli buatan para pelaku IKM di Kabupaten Bandung.

Halaman Selanjutnya
img_title