Fantastis! Mahfud MD: Ada 295 Bidang Tanah Atas Nama Panji Gumilang, Istri, dan Anak

Mahfud MD
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

Jabar – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam), Mahfud MD mengatakan, ada 295 sertifikat tanah atas nama Panji Gumilang beserta keluarga. Sebidang tanah yang berhasil ditemukan itu diduga ada keterlibatan penyalahgunaan kekayaan pondok pesantren Al Zaytun.

School Creative Hub 2024, Kadisdik Jabar: Hal yang Mustahil Akan Jadi Kenyataan di Esok Hari

"Kemudian agak lebih fantastis lagi kami sudah melaporkan adanya sertifikat-sertifikat tanah atas nama Panji Gumilang dan keluarganya yang diduga ada kaitan dengan penyalahgunaan kekayaan Al-Zaytun," kata Mahfud MD kepada wartawan di Jakarta, Selasa 11 Juli 2023.

Kata Mahfud, ratusan sertifikat tanah yang sudah ditemukan itu diketahui mengatasnamakan Panji Gumilang, istri hingga anaknya. Menurutnya, setelah sebidang tanah itu ditemukan, Mahfud mengaku langsung melakukan pengecekan ke Badan Pertanahan Nasional (BPN) lantaran nama hingga tanggal lahirnya sama dengan pemiliknya.

PPDB Jabar 2024 Resmi Dibuka, Pj Gubernur: Bersih, Objektif, Transparan, dan Akuntabel

"Karena tanah-tanah itu ditulis atas nama pribadi, atas nama pribadi Panji Gumilang, istri dan anak-anaknya. Saya sebutkan ada 295 bidang tanah, yang sekarang ditemukan sesudah kami cek ke BPN yang namanya Panji Gumilang, istri dan anak-anaknya," kata Mahfud.

Kendati, temuan itu masih akan dilakukan pendalaman lebih jauh. Pasalnya, Mahfud mendapatkan laporan bahwa Panji Gumilang memiliki enam nama samaran lain.

Kadisdik Jabar Resmikan Dome Lapangan Serbaguna SMKN 1 Garut

"Masih dicari lagi kalau ada nama samaran sertifikat yang mungkin menggunakan nama lain sehingga sekarang belum ditemukan dan baru ditemukan sebanyak 295 sertifikat," jelas mantan Ketua MK itu.

Menurut Mahfud, berikut daftar sertifikat tanah yang ditemukan diduga milik Panji Gumilang :

Halaman Selanjutnya
img_title