Kucing-Kucing Mendadak Mati di Sunter, Ini Gejala Awalnya

Kucing MAti
Sumber :
  • screenshoot by Viva

VIVA Jabar Sebuah video yang menunjukkan puluhan kucing mati di kawasan Sunter, Jakarta Utara, telah beredar di media sosial Instagram. Video tersebut diunggah oleh akun @seputar.sunter.

Smiling West Java Academy, Langkah Aktivasi Ruang Publik Di Kantor Disparbud Jabar

Selain itu, dalam video tersebut juga terdapat unggahan foto dari pemilik kucing yang menunjukkan kucingnya mati dengan kondisi terlihat kejang-kejang.

"Ini kelanjutan dari kisah banyaknya kucing jalanan dan peliharaan yang mati setelah dibawa jalan keliling komplek di Sunter Muara. Menurut berbagai narasumber (banyak), ini karena di racun," dikutip VIVA dari laman instagram @seputar.sunter, Rabu, 12 Juli 2023.

Perkenalkan Seni Dan Budaya Ke Generasi Muda Lewat Festival Permainan Dan Olahraga Tradisional

Dalam unggahan itu pula, seorang warga membenarkan kejadian kucing mati tersebut. Dia menyebut banyak kucing peliharaan di sekitar kawasan perumahannya ikut mati.

"Kebetulan aku juga warga RT 12 RW 5 Sunter Muara, memang sekarang lagi ramai warga sekitar yang punya kucing, pada jadi korban kucingnya mati semua," tulisnya.

Dwinan Marchiawati, Kepala Dinas Subang yang Mengawali Karir Sebagai Dokter

Menanggapi hal tersebut, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta langsung turun tangan untuk menindaklanjuti peristiwa kucing mati itu.

"Menindaklanjuti pemberitaan di media sosial terkait laporan kematian kucing di RW 05 Kelurahan Sunter Agung, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, petugas Suku Dinas KPKP Kota Administrasi Jakarta Utara telah melaksanakan investigasi terkait laporan tersebut bersama ketua RW setempat," ujar Kepala Dinas KPKP Suharini Eliawati saat dihubungi, Rabu, 12 Juli 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title