Komplotan Maling Motor Meresahkan Warga Tanah Abang, Polisi Buru Pelaku

ilustrasi maling motor
Sumber :
  • screenshot berita viva news

VIVA Jabar - Kepolisian saat ini tengah memburu komplotan maling, yang menggasak sebuah motor yang terparkir di pinggir jalan di wilayah Tanah Abang, Jakarta Pusat. Salah satu pelaku diduga merupakan driver ojek online. Adapun aksi tersebut terekam CCTV yang viral di media sosial.

Segerombolan Anggota Pemuda Pancasila Ngamuk di Kantor Leasing, Berujung Ditelanjangi Polisi

Kapolsek Tanah Abang Kompol Patar Mula Bona mengatakan pihaknya sudah menyelidiki video viral tersebut.

"Korban rencana infonya akan buat laporan polisi hari ini. Namun, kita kemarin sudah melakukan penyelidikan," kata Patar saat dihubungi Rabu, 12 Juli 2023.

Jelang Arus Mudik Lebaran 2024, Dishub Subang Siagakan 41 CCTV

Patar mengatakan, pihak kepolisian juga sudah menyisir CCTV yang ada di sekitar lokasi. Para pelaku kini dalam pengejaran polisi. Patar menghimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati dalam memarkirkan kendaraannya. Dia meminta masyarakat untuk memasang kunci ganda agar terhindar dari tindak pidana pencurian.

"Kami harapkan agar masyarakat lebih waspada, tidak parkir di sembarang tempat, tidak di tempat sepi, upayakan terlihat banyak orang. Kemudian motor kalau bisa menggunakan kunci ganda, dan atau stang motor di lock ke arah kanan. Setidaknya akan menyulitkan pelaku curanmor," jelasnya.

KPK akan Panggil Tersangka Baru Kasus Korupsi CCTV dalam Proyek Bandung Smart City

Diketahui, aksi komplotan maling itu terekam dan kini video beredar di media sosial. Dalam video itu terlihat korban mulanya motor korban diparkirkan di pinggir jalan. Namun, tak lama berselang terlihat seorang pengendara motor mengenakan jaket ojek online melewati lokasi dan melihat-lihat situasi sekitar.

Setelahnya, pria lain yang dinarasikan sebagai komplotan pelaku membobol dan membawanya kabur motor milik korban. Jumlah pelaku yang terlibat sebanyak empat orang.