Kontroversi ! Rafael Tan Jalani Ibadah 3 Agama: Gue Happy Gitu

Rafael Tan jalani ibadah 3 agama, dirinya merasa happy
Sumber :
  • Intipseleb

VIVA Jabar – Personel Boyband SMASH, Rafael Tan belakangan memang kerap menjadi sorotan. Aksinya me-review makanan rumahan seperti seblak membuatnya kembali dikenal sebagai sosok yang berbeda.

Baru-baru ini, Rafael pun membagikan kisah menarik lainnya yang ia jalani semasa hidup, salah satunya melakukan ibadah 3 agama sekaligus.

Rafael Tan tumbuh dalam keluarga beda agama. Di mana, sang ibu beragama Budha sedangkan ayahnya beragama Islam, dan Rafael sendiri memeluk agama Kristen.

"Dulu pas Nyokap sama Bokap married, agama mereka Budha nih. Dua tahun gue lahir, Bokap pindah ke muslim, Nyokap tetep Budha gitu," ungkap Rafael Tan, dikutip dari Youtube CURHAT BANG Denny Sumargo pada Selasa, 18 Juli 2023.

Bakat Rafael Tan sebagai penyanyi sudah terlihat sejak kecil. Namun karena keterbatasan ekonomi yang dimiliki keluarga, ayah Rafael mendapat usulan dari temannya untuk membawa Rafael ke gereja agar bisa sekaligus latihan vokal. Dari sinilah akhirnya Rafael menginjak agama Kristen.

Kehidupan agama yang berbeda ini membuat Rafael Tan pernah mencoba ibadah tiga agama sekaligus. Di mana pagi ke gereja, siangnya ikut sang ibu beribadah di wihara, dan malamnya menunaikan salat bersama ayahnya.

"Gue happy gitu (terlahir beda agama). Jadi, pagi-pagi nih, gue ke gereja sampai jam 10, terus siang diajak ke wihara sama Nyokap, sore gue diajak salat sama Papa. Gue punya sajadah sendiri, peci sendiri, sarung sendiri, sholat diajak Bokap. Siang sembayang di depan Dewi Kwang In," cerita Rafael Tan.

Meski kental dengan toleransi, sayangnya orang tua Rafael Tan memilih untuk berpisah. Pria yang sempat digosipkan dengan Inge Anugrah itu mengaku jika perceraian tersebut membuatnya kesal dan marah pada Tuhan. Ia bertanya kenapa diberi keluarga yang berantakan.

"Waktu orang tua bercerai, saya marah pada Tuhan dan saya meninggalkan Tuhan," ucap Rafael Tan.

Sule Mengamuk Hingga Pecat Asisten Gegara Hal Ini...