Breaking News! Ka Brantas Tabrak Truk di Semarang, 626 Penumpang Selamat

Kereta Api Brantas Tabrak Truk di Semarang
Sumber :
  • screenshot berita viva news

VIVA Jabar - Masinis KA Brantas Pasar Senen - Surabaya, yang mengalami kecelakaan atau tabrakan dengan truk hingga terjadi ledakan dan kebakaran, dilaporkan selamat. Begitu juga sopir dan kernet truk yang sempat turun dan meminta bantuan penjaga palang pintu rel kereta api.

Via Vallen Hamil, Chevra Yolandi Langsung Cium dan Peluk Istri

Manager Humas PT KAI Daop 4 Semarang, Ixfan Hendriwintoko membenarkan, masinis beserta awak kereta api semua selamat. Namun ia belum bisa memberikan data masinis tersebut.

"Iya selamat, dan sudah dievakuasi. Untuk kejadiannya di perlintasan rel Jalan Madukoro sebelum jembatan Banjirkanal Barat. KA Brantas dari arah Pasar Senen Jakarta yang akan menuju Stasiun Semarang Poncol," ungkapnya, Selasa (18/7/2023).

Nekat Bikin Konten di Rel, Siswa SMP Tewas Tertabrak Kereta Api

Ia menambahkan, api bisa dipadamkan setengah jam setelah kejadian. Untuk kereta api sudah ditarik menuju ke stasiun terdekat.

"Untuk rangkaian kereta eksekutif 2 ke belakang, saat ini sudah berhasil diamankan dan ditarik mundur menuju Stasiun Jerakah," jelasnya.

Tangis Dedi Mulyadi Kagumi Sopir Truk Berkorban Demi Anak Lanjutkan Kuliah S2

KA 112 Brantas membawa 626 penumpang dengan rangkaian yang terdiri dari 3 kereta kelas eksekutif, 6 kereta kelas ekonomi dan 1 kereta pembangkit. Untuk kondisi masinis dan asisten masinis dalam kondisi selamat, serta para penumpang tidak ada yang terluka.

Seperti diberitakan, kecelakaan mengerikan terjadi di perlintasan rel kereta api Jalan Madukoro Kota Semarang, Jawa Tengah, Selasa (18/7/2023) mam 19.32 WIB malam tadi. Sebuah truk trailer yang diduga mogok, berhenti dan melintas persis di tengah rel.

Halaman Selanjutnya
img_title