Ngeri! Detik-detik KA Brantas Tabrak Truk di Semarang Hingga Memicu Ledakan

Kereta Api Brantas Tabrak Truk di Semarang
Sumber :
  • screenshot berita viva news

VIVA Jabar - Peristiwa kecelakaan mencekam terjadi antara Kereta Api (KA) Brantas tujuan Jakarta-Blitar yang menabrak truk di perlintasan sebidang Jalan Madukoro, Semarang Barat, Selasa, 18 Juli 2023.

Segera Sidak PO Bus di Subang, Dishub Buat Surat Edaran

Diduga KA nahas itu menabrak bagian kepala truk trailer yang melintas. Video detik-detik kecelakaan KA Brantas rute Pasarsenen - Blitar menabrak truk itu beredar di media sosial. Madukoro jadi trending topic di Twitter jelang pukul 21.00 WIB.

Dari video itu, tampak truk yang berada di jalur perlintasan kereta tertabrak KA Brantas. Ledakan keras dengan kobaran api kemudian terjadi. Kecelakaan terjadi sekitar pukul 19.20 WIB. Imbas kecelakaan tersebut mengakibatkan body kereta tersangkut di jembatan.

Seorang Remaja di Subang Ditusuk Gengster hingga Tembus ke Paru- Paru

Peristiwa itu membuat perjalanan kereta kedua arah terganggu. Dari lokasi kejadian, terlihat bagian lokomotif kereta penumpang itu terhenti di jembatan yang  terletak di perlintasan itu. Jembatan itu merupakan rel kereta yang menyeberangi banjir kanal barat di Kota Semarang.

Dirlantas Polda Jateng Kombes Agus Suryo Nugroho menyampaikan data sementara ada satu korban luka-luka imbas tragedi kecelakaan kereta api di Semarang. Agus menyebut kecelakaan tersebut, yang terjadi pada malam ini, 18 Juli 2023.

Tindak Tegas Bikers Sunmori, Masyarakat Diminta Melapor jika Ada Balapan Liar

"Pada hari Selasa tanggal 18 Juli 2023, sekitar pukul 19.44 WIB, Anggota Lantas Polsek Semarang Barat beserta Unit Gakkum Polrestabes Semaranv Melaksanakan TPTKP Laka Lantas di Jalan Madukoro perlintas KA palang pintu kota Semarang," kata Agus.