Polisi Amankan Sopir yang Truknya Mogok hingga Mengakibatkan Kecelakaan KA Berantas

Sopir dan Kernet truk diperiksa polisi
Sumber :
  • Dok.Polrestabes Semarang

VIVA Jabar – Kepolisian telah mengamankan sopir truk yang menghilang setelah kendaraanya yang mogok ditabrak kereta di perlintasan Madukoro, Kecamatan Semarang Barat, Kota Semarang, Jawa Tengah, Selasa, 18 Juli 2023 malam.

Tindak Tegas Bikers Sunmori, Masyarakat Diminta Melapor jika Ada Balapan Liar

Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar mengatakan, sopir bernama Heru Susanto, warga Kendal, ini sudah dibawa ke kantor Satlantas Polrestabes Semarang untuk dimintai keterangan. “Sudah diamankan semalam,” ujar Irwan melalui pesan singkat, Rabu, 19 Juli 2023.

Dari hasil pemeriksaan, sopir mengakui bahwa usai kejadian menghilang karena merasa takut dan syok. Lalu kepolisian berhasil mengetahui keberadaan pelaku setelah melakukan pendekatan kepada keluarga dan kerabat. 

Selebgram Chandrika Chika Ditetapkan Tersangka Dugaan Kasus Penyalahgunaan Narkoba

“Pasca kejadian kabur karena takut. Lalu, penyidik melakukan pendekatan melalui owner dan keluarga, dan yang bersangkutan kemudian menyerahkan diri,” katanya. 

Irwan menyebutkan, kernet truk juga telah diamankan untuk dimintai keterangan. Saat ini kedua orang ini masih dilakukan proses pemeriksaan oleh penyidik. “Kernet sudah juga (diamankan),” ujarnya. 

Biaya Distribusi Mahal, KDM Sarankan Tarif Tol Murah Khusus Angkutan Pangan

Sebelumnya, truk tronton yang dikendarai Heru gagal mesin di perlintasan rel kereta api. Saat mogok, tak selang lama palang pintu kereta menutup karena KA akan melaju ke arah Stasiun Poncol. 

Truk yang ditinggalkan sopir dan kernet itupun ditabrak hingga muncul ledakan dan kobaran api. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.