Wow! Panji Gumilang Ungkap Al Zaytun Dapat Sumbangan dengan 4 Mata Uang Berbeda

Panji Gumilang
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar – Pimpinan Pondok Pesantren Al Zaytun, Panji Gumilang, tidak berhenti menyita perhatian publik.

Trik Mudah! Meminjam Saldo DANA Gratis Langsung Cair ke Rekening Tanpa Ribet!

Belakangan diketahui bahwa Panji Gumilang tengah melakukan tausiyah dalam kegiatan Khotbah, Sholat, dan Zikir Jumat di Masjid Rahmatan Lil ‘Alamin, Pondok Pesantren Al Zaytun.

Dalam tausiyah yang dilakukannya, Panji Gumilang menjabarkan mengenai beberapa hal, salah satunya laporan perayaan 1 Syuro atau 1 Muharram.

Lagi! DANA Tawarkan Saldo Gratis Hanya dengan Kode Referral

Panji Gumilang dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih pada tamu yang hadir di acara Perayaan 1 Syuro Ponpes Al Zaytun. Ia juga mengungkapkan bahwa banyak orang yang menganggap bahwa acara Perayaan 1 Syuro merupakan acara yang sakral dari Al Zaytun, padahal sebenarnya tidak.

“Orang-orang yang menanam suatu kecurigaan itu selalu mengucapkan bahwa 1 muharram ini acara sacral bagi Al Zaytun, padahal nggak sakral nggak apa,” ungkap Panji Gumilang dalam pidatonya dilansir dari kanal YouTube Al-Zaytun Official (21/07/2023).

Kini Transfer Uang Pakai DANA, Bisa Dapat Cashback

Panji Gumilang juga menyebut bahwa perayaan 1 Muharram atau 1 Suro bukan merupakan bagian dari agama, melainkan kebudayaan. Dirinya dan Ponpes Al Zaytun memperingati hal tersebut karena berdasar pada kebudayaan Indonesia yang kerap memperingati 1 Muharram atau 1 Syuro.

Sebagai bagian dari bangsa Indonesia, ia mengaku tidak ada salahnya jika ikut memperingati perayaan 1 Muharram.

Halaman Selanjutnya
img_title