India Rasis! Dua Wanita Etnis Minoritas Diarak Telanjang Lalu Diperkosa Secara Masal

Wanita India di Perkosa
Sumber :
  • screenshot berita viva news

VIVA Jabar - Sebuah video pelecehan seksual yang mengerikan viral di media sosial. Dalam video tersebut, memperlihatkan dua wanita yang dipaksa berjalan telanjang di tengah kerumunan pria di negara bagian Manipur, India timur laut.

7 Negara dengan Jumlah Wanita Lebih Banyak dari Pria, Surga bagi Para Jomblo

Video itu lantas memicu kemarahan dan mendorong Perdana Menteri India, Narendra Modi untuk angkat suara atas konflik yang telah berlangsung berbulan-bulan di negara itu.

Video viral tersebut menggambarkan sebuah insiden dari 4 Mei 2023 lalu, menurut Forum Pemimpin Suku Adat (ITLF), tetapi polisi hanya melakukan penangkapan setelah rekaman online tersebut viral di minggu ini.

Pria Ini Doa di Tengah Jalan Minta Polisi Diazab Gegara Tak Terima Ditilang

"Sebuah video viral hari ini, yang menunjukkan massa besar Meitei mengarak dua wanita suku Kuki-Zo telanjang menuju sawah untuk diperkosa beramai-ramai," kata ITLF.

Pada hari Rabu, 19 Juli 2023, polisi Manipur menggambarkan insiden tersebut sebagai kasus penculikan, pemerkosaan, dan pembunuhan. Para pejabat juga mengatakan bahwa empat orang telah ditangkap dan penggerebekan polisi sedang berlangsung. Pihak berwenang menginterogasi lebih dari puluhan pria sehubungan dengan serangan seksual itu.

Polisi Ringkus Seorang Pria yang Pukul Perempuan di Cimahi hingga Terkapar

Melansir dari CNN Internasional, Jumat, 21 Juli 2023, menunjukkan dua wanita yang ketakutan dipaksa berjalan telanjang melalui kerumunan pria. Para korban tampaknya diraba-raba dan dilecehkan secara seksual saat dikelilingi oleh segerombolan pria, dan banyak yang mengacungkan tongkat panjang sebagai senjata.

Rekaman mengerikan itu muncul di tengah kekerasan etnis yang sedang berlangsung di negara bagian India timur laut. PM Modi Murka Modi membahas situasi di negara bagian untuk pertama kalinya pada hari Kamis, 20 Juli 2023, dengan mengatakan bahwa dia marah atas insiden pelecehan itu.

Halaman Selanjutnya
img_title