KKB Makin Beringas! Detik-Detik Pesawat Smart Air Ditembaki

Ketua Bidang Humas Polda Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo
Sumber :
  • screenshot berita viva news

VIVA Jabar Tim Reserse Kriminal Polres Nabire bekerja sama dengan Smart Aviation telah melakukan penyelidikan di lokasi kejadian terkait penembakan pesawat Smart Air yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Dikeroyok Oknum Geng Motor, 7 Warga Cicalengka Luka-Luka

“Tim tersebut berhasil menemukan empat lubang pada sayap kiri pesawat Caravan PK-SNO, Serial No. 208B2375, yang diduga disebabkan oleh dua proyektil peluru yang menembus pesawat tersebut,” Kepala Bidang Hubungan MasyarakaT Polda Papua, Komisaris Besar Polisi Ignatius Benny Ady Prabowo, kepada wartawan, Selasa 18 Juli 2023.

Kapolres Nabire, Ajun Komisaris Besar Polisi I Ketut Suarnaya juga menyebutkan bahwa pesawat tersebut diterbangkan oleh Pilot M. Farhan F dan Co-Pilot Wahyu, dan melakukan penerbangan dari Bandar Udara Timika Kabupaten Mimika menuju Bandar Udara Sugapa Kabupaten Intan Jaya.

Hasil Hubungan Gelap, TKW Asal Sukabumi Buang Bayinya

“Setelah mengangkut tujuh personel Brimob, pesawat melanjutkan penerbangan ke Bandar Udara Wagete Kab. Deiyai dan Bandar Udara Nabire. Hasil Kordinasi kami, memang pada saat Pesawat melakukan pendaratan di Bandara Pogapa, Distrik Homeyo, Kab. Intan Jaya tepatnya di Ujung Bandara tedengar lebih dari 10 suara tembakan,” kata Suarnaya.

Dia menambahkan hingga saat ini, penyelidikan masih berlangsung dan pihak polisi belum dapat memastikan siapa pelaku dari penyerangan. Keterangan para saksi dan hasil olah TKP, kata dia, bakal terus dikumpulkan guna pendalaman.

Perwakilan Papua dan Sumatera Hadir Lagi, Inilah 18 Klub Peserta Resmi Liga 1 2024-2025

Lebih lanjut dia mengimbau masyarakat untuk tetap tenang dan tidak terpancing oleh isu-isu yang dapat menimbulkan kepanikan sehingga dapat terjaga situasi yang aman dan damai selama proses penyelidikan berlangsung.

“Perlu diketahui bahwa tidak ada korban jiwa atau luka-luka dalam kejadian ini, dan tim olah TKP tidak menemukan proyektil peluru yang diduga ditembakkan ke badan pesawat,” ujar dia.

Halaman Selanjutnya
img_title