Aksi Begal Taksi Online di Semarang, Polisi: Motifnya Untuk Biaya Kuliah

Ilustrasi garis polisi
Sumber :
  • Pixabay

VIVA Jabar Dewasa ini kian marak aksi pembegalan di berbagai daerah dengan korban dari berbagai kalangan. Kini, telah terjadi aksi pembegalan di daerah Semarang. Korban dari pembegalan ini merupakan seorang supir taksi online yang tewas dibunuh oleh pelaku. Kini pelaku berhasil ditangkap oleh pihak kepolisian dalam waktu 3 jam di Daerah Karanganyar, Semarang, Jawa Tengah.

Tindak Tegas Bikers Sunmori, Masyarakat Diminta Melapor jika Ada Balapan Liar

Adanya kasus ini, bermula dari ditemukannya mayat di pinggir jalan oleh warga. Kemudian diselidiki oleh pihak kepolisian setempat. Setelah pelaku tertangkap kemudian diselidiki oleh pihak kepolisian telah didapatkan beberapa informasi. Hal yang mendorong pelaku melakukan aksinya adalah karena desakan ekonomi karena pelaku merupakan tulang punggung keluarga.

Wakapolrestabes Semarang, AKBP Wiwit Ari Wibisono menjelaskan motif dari kasus pembegalan ini. ”Motifnya adalah desakan ekonomi, karena pelaku adalah tulang punggung keluarga dan membutuhkan sejumlah dana untuk membiayai adiknya yang sedang kuliah di salah satu universitas di Bandung,” kata AKBP Wiwit dari media sosial, Rabu, 26 Juli 2023.

Selebgram Chandrika Chika Ditetapkan Tersangka Dugaan Kasus Penyalahgunaan Narkoba

Berdasarkan penjelasan Wakapolrestabes Semarang, pelaku nekat melakukan aksinya karena membutuhkan dana yang banyak. Pelaku memilih target kendaraan pembegalannya adalah mobil, karena pelaku pikir jika memilih motor, uang yang didapatkannya akan kurang. Dengan jalan pendek pelaku melegalkan aksinya dengan modus menjadi seorang penumpang dari taksi online. Setelah itu dengan tega melancarkan aksinya ini dan nekat membunuh korbannya juga.