Bidik Pasar Asuransi Syariah, BJB Syariah Gandeng Generali Indonesia Luncurkan Pro Life Jariyah 100

Bank BJB Syariah dan Generali Indonesia luncurkan program Jariyah 100
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) menunjukkan data bahwa minat masyarakat Indonesia terhadap asuransi kian hari kian meningkat, termasuk asuransi yang berbasis syariah.

Punya Peluang Jadi Top Skor, Ciro Alves Tegaskan Utamakan Kepentingan Tim

Merespon hal tersebut, PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali Indonesia) melakukan kolaborasi dengan PT Bank Jabar Banten Syariah (Bank BJB Syariah) untuk membidik pasar asuransi syariah di Indonesia yang semakin meningkat tersebut.

Berdasarkan data yang dirilis AAJI, jumlah pertumbuhan total tertanggung dalam industri asuransi jiwa kuartal pertama tahun 2023 mencapai hingga 16,6% dari periode yang sama tahun sebelumnya (year-on-year/yoy).

Timnas Indonesia U-23 Kelelahan Usai Piala Asia U-23, Shin Tae-yong Fokus Pemulihan

Pro-Life Jariyah-100, diluncurkan sebagai solusi proteksi dengan manfaat pasti dengan prinsip syariah, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat khususnya di wilayah Jawa Barat, DKI Jakarta dan Banten.

Kegiatan kerja sama ini dihadiri oleh manajemen Generali Indonesia, yakni Tito Edwin Hasudungan Hutabarat selaku Chief of Partnership Distribution dan Direktur Operasional bank bjb syariah, Vicky Fitriadi, yang bertempat di Kantor Pusat Bank BJB Syariah, Bandung pada hari ini, Kamis 27 Juli 2023.

Bojan Hodak Sebut Persib Bandung Lapar Hadapi Championship Series

Kerjasama dan solusi inovatif Pro-Life Jariyah-100 ini juga sebelumnya telah disetujui oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Republik Indonesia. 

Kerja sama ini sebagai langkah strategis bank bjb syariah untuk memperluas pasar asuransi syariah karena perusahaan yakin bahwa kepercayaan masyarakat terhadap asuransi berbasis syariah terus meningkat sehingga perlu dimanfaatkan dengan baik. Untuk itu, Bank BJB Syariah ingin memanfaatkan momentum ini dengan meluncurkan produk baru kerja sama dengan Generali Indonesia. 

Halaman Selanjutnya
img_title