Kelompok Diduga Aliran Sesat di Gegerkalong Bikin Heboh, Begini Kata Polisi

Warga Gegerkalong Grudug Diduga aliran sesat, Netizen bilang begini
Sumber :
  • Instagram/@infojawabarat

VIVA Jabar – Dunia maya dihebohkan dengan dugaan ajaran sesat yang terjadi di wilayah Gegerkalong, Kecamatan Sukasari, Kota Bandung, Jawa Barat yang dianggap warga menyimpang.

Ditetapkan Tersangka, Sopir Bus Maut Ciater Terancam Hukuman 12 Tahun Penjara

Bahkan dalam video tersebut sejumlah warga mendatangi lokasi di mana ada jemaah kabuyutan yang disinyalir dipersoalkan warga.

Menanggapi hal itu, Kapolsek Sukasari Kompol Mohammad Darmawan mengatakan untuk aliran sesat atau bukannya kami tidak bisa menyimpulkan karena itu kewenangan MUI atau Kesbangpol dan Kementerian Agama.

Segera Sidak PO Bus di Subang, Dishub Buat Surat Edaran

"Kami hanya menjaga kondusifitas dan alhamdulilah saat malam satu suro itu dan soal aliran itu tidak bisa mengatakan apapun karena domainnya bukan kepolisian," kata Kapolsek Sukasari, Kompol Mohammad Darmawan, dikutip dari tvOnenews, Minggu, 30 Juli 2023.

Lebih lanjut, Kapolsek mengatakan untuk saat ini situasi di lokasi yang kemarin sempat ada ramai ramai warga sudah kondusif.

Seorang Remaja di Subang Ditusuk Gengster hingga Tembus ke Paru- Paru

"Enggak ada yang usir, itu di sosmed nanti yang menentukan itu gimana gimana MUI atau Kesbangpol," ungkapnya.

Sementara menurut Kepala Kesbangpol Jawa Barat Iip Hidajat mengatakan benar pada Jumat malam (28/7/2023) kemarin ada laporan adanya kegiatan oleh jemaah tersebut yang memang lokasi ibadah dan warga orang situ sendiri.

Halaman Selanjutnya
img_title