Temukan Tindak Korupsi Pengadaan Saran Kerja, PT Telkom Akses Lapor Kejari Bandung

Temukan Tindak Korupsi, PT Telkom Akses Lapor Kejari
Sumber :
  • Istimewa

VIVA JabarPT Telkom Akses sebagai Anak usaha Telkom Group yang bergerak di bidang infrastruktur dan jaringan melaporkan asisten manajer keuangan sekaligus site manager PT Telkom Akses Regional Jawa Barat ke Kejaksaan Negeri Bandung atas dugaan tindak pidana korupsi.

Meriahkan Perayaan HUT ke-26 Kementerian BUMN, Nawala Marching Band PosIND Tampil Elegan

Laporan tersebut dilakukan menyusul temuan audit internal dan investigasi yang dilakukan anak usaha BUMN tersebut pada tahun 2022.

Berdasarkan audit internal itu, perusahaan menemukan penggelapan atau fraud pada laporan pertanggung jawaban proyek pengadaan alat dan sarana kerja senilai Rp5,8 miliar pada tahun 2022 di Bandung.

PosIND Buka Layanan Kargo Bagi Jamaah Haji Kirim Barang ke Tanah Air

VP Corporate Legal & Secretary PT Telkom Akses, Rizky Kurniawan mengatakan dilayangkannya laporan tersebut merupakan bentuk komitmen perusahaan untuk ikut serta memberantas korupsi.

“Langkah ini merupakan bentuk komitmen Telkom Group secara umum dan PT Telkom Akses khususnya untuk memberantas korupsi dan menegakkan good corporate governance.” Tegas VP Corporate Legal & Secretary PT Telkom Akses, Rizky Kurniawan pada Ahad, 30 Juli 2023.

Tegas, Erick Thohir Minta GBK Serius Perhatikan Kondisi Lapangan

Merespons laporan tersebut, Kejaksaan Negeri Bandung melalui Tim Penyidik Bidang Tindak Pidana Khusus (Pidsus) telah melakukan pemeriksaan dan penangkapan terhadap karyawan berinisial S.

Dalam keterangannya, Kasi Pidsus Kejari Bandung, Taufik Effendi, menyatakan tersangka telah diperiksa dan ditahan.

Halaman Selanjutnya
img_title